Berita
Kick Off Meeting Penerapan Social Innovation Platform (SIP) dikawasan Pedesaan


Disparbud Jabar melalui Kick Off Meeting MENERAPKAN SOCIAL INNOVATION PLATFORM (SIP) DI KAWASAN PEDESAAN. selengkapnya
Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Disparbud Jabar


Penyemprotan rutin Disinfektan dilingkungan dan disetiap ruangan kerja selengkapnya
Disparbud Jabar Dukung Jabar Tourism & Culture Festival


Senin 18 Januari 2021, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr.Dedi Taufik, M.Si, melaksanakan zoom meeting dengan Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) mengenai Jabar Tourism and Culture Festival di Ruang Gallery Disparbud Jabar. Dalam kesempatan ini, Kadisparbud memaparkan konsep Pariwisata Jawa Barat untuk ke depannya. selengkapnya
Penyerahan SK CPNS Oleh Kadisparbud Jabar


Disaksikan oleh seluruh Pejabat Struktural, Kadiparbud memberi arahan kepada CPNS yang baru diangkat, agar senantiasa selalu bersyukur dan bekerja dengan Ikhlas dan selalu menjadi team yang solid, dengan filosofi "SAJUTA" Sabar, Jujur, Tawakal , para CPNS ini diharapkan menjadi agen perubahan dimasa yang akan datang. selengkapnya
Pemantauan Destinasi Dalam Masa PSBB


Dipimpin Kasubbag Kepegawain, Umum dan Kehumasan Disparbud Jabar mewakili Kepala Dinas, menyerahkan bantuan masker dan perlengkapan AKB , masker dsb, Ke Posko Covid Kota Bandung, Para Pelaku Usaha Pariwisata, pada hari sabtu Tanggal 16 Januari 2021 selengkapnya
SURVEI DESTINASI WISATA SUMBER MATA AIR AQUA SUBANG


Rabu 27 Januari 2021, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dr. Dedi Taufik M.Si, berkunjung ke destinasi wisata Sumber Mata Air Aqua yang berlokasi di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Beliau menjelaskan bahwa Disparbud Jabar akan mengoptimalkan destinasi ini karena menyajikan suasana alam yang cukup dahsyat namun masih belum dikembangkan.

"Tentu kita akan lihat semua tempat-tempat yang memang sekarang banyak yang berminat ke wisata berbasis alam, salah satunya kami melihat di sini. Nanti kita akan berkoordinasi dengan desanya. Nanti kira-kira apa yang harus dikembangkan di tempat mata air Aqua ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat ".
selengkapnya
Kadisparbud Jabar Hadiri Acara Peresmian Alun-Alun Paamprokan Pangandaran


Minggu 24 Januari 2021, Kadisparbud Jabar, Dr. Dedi Taufik M.Si didampingi Sekretaris Ir Andreas Wijanto MT, menghadiri acara peresmian Alun-Alun Paamprokan Pangandaran yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Kadisparbud Jabar menjelaskan bahwa Alun-Alun Paamprokan merupakan tempat destinasi wisata baru di Pangandaran. Beliau juga memaparkan bahwa Alun-Alun Paamprokan ini merupakan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang luasnya kurang lebih 4 hektar, dan sekarang sudah dibangun hasil kolaborasi dengan CSR Grand Pangandaran.
selengkapnya
RAPAT KOORDINASI LANJUTAN LINGKUP ASISTEN PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN


Jumat 22 Januari 2021, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dr. Dedi Taufik, M.Si melaksanakan Rapat Koordinasi Lanjutan Lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan melalui zoom meeting yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Barat bertempat di Ruang Gallery Disparbud Jabar.

Dalam kesempatan kali ini, Kadisparbud Jabar memaparkan rencana pemulihan melalui 5 pilar ekonomi, sosial, dan budaya yaitu, kebudayaan, kelembagaan, destinasi, industri, dan pemasaran.
selengkapnya
EARLY WARNING UNTUK MENCEGAH TERJADINYA CLUSTER BARU DI TEMPAT PARIWISATA


Jumat 22 Januari 2021, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dr. Dedi Taufik, M.Si melaksanakan zoom meeting bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab./Kota serta Dinas Kesehatan Kab./Kota di Jawa Barat mengenai proses pencegahan terjadinya cluster baru di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kadisparbud Jabar memfokuskan pada wilayah-wilayah yang masih berada di zona merah. Upaya yang dilakukan yaitu mengadakan swab antigen yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
selengkapnya
FINALISASI PEMBENTUKAN TIM KERJASAMA PEMANFAATAN PONDOK SENI PANGANDARAN


FINALISASI PEMBENTUKAN TIM KERJASAMA PEMANFAATAN PONDOK SENI PANGANDARAN selengkapnya