Berita
Curug Cikaso


Curug Cikaso memiliki tiga air Terjun yang berasal dari satu Sungai yang alirannya dibelah Oleh bebatuan dan tebing , yang paling kiri namanya curug Aseupan, ditengah ada Curug Meong, dan yang paling kanan Ada Curug Aki...

Curug ini memiliki ketinggian Sekitar 80 meter dan lebar Sekitar 100 meter. Curug Cikaso memilki kedalaman 15 Meter, tidak hanya itu kolam Inipun terdapat pusaran air yang kuat dan deras.
selengkapnya
Nota Kesepakatan Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan KPPU tentang Sinergitas dalam Bidang Usaha dan Pengawasan Kemitraan di Provinsi Jawa Barat


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ diwakili oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Asep Muliana @asep_muliana1216 menyaksikan lewat zoom meeting seremonial penandatanganan Nota Kesepakatan Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan KPPU tentang Sinergitas dalam Bidang Usaha dan Pengawasan Kemitraan di Provinsi Jawa Barat. Proses penandatanganan dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua KPPU RI Kodrat Wibowo, Jumat 16 April 2021.

Dengan adanya kesepakatan ini diharapkan dapat menghadirkan perekonomian yang sesuai dengan sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
selengkapnya
Disparbud Jabar Ikuti Launching e-Perda


Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Launching e-Perda di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 16 April 2021. Dalam hal ini Provinsi Jawa Barat ditunjuk menjadi pilot project penerapan e-Perda oleh Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat sekaligus Penjabat Bupati Bandung Dedi Taufik @deditaufik_ memenuhi undangan untuk hadir secara langsung. Sementara beberapa pejabat Disparbud seperti Kasubag Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Asep Muliana @asep_muliana1216 serta Kepala Seksi Analisis Data dan Informasi Bidang Pemasaran Sastie Yustia Dewi @sastieyustia turut menyaksikan prosesi launching melalui zoom meeting.
selengkapnya
Hari Peringatan Konfrensi Asia Afrika


Pada 66 tahun lalu, tepatnya 18 April 1955, berlangsung pertemuan 29 negara di Gedung Merdeka Bandung. Pertemuan ini disebut dengan Konferensi Asia Afrika.

Hasil dari pertemuan ini berupa persetujuan yang dikenal dengan nama Dasasila Bandung yang sangat menjunjung tinggi hak dasar manusia, integritas dan kedaulatan negara, persamaan hak semua suku dan bangsa, serta asas kebersamaan.
selengkapnya
Masjid Islamic Center Indramayu


Masjid Islamic Center Indramayu atau Masjid Islamic Center Abdul Manan jadi salah satu bangunan ikonik di Kabupaten Indramayu. Bangunan yang diresmikan pada 2018 ini memiliki gaya arsitektur megah sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Di luar masjid berdiri empat menara yang menjulang setinggi kurang lebih 100 meter. Bangunan masjid dihiasi tiga kubah. Halaman depannya dilengkapi rumput sinstetis sehingga bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk bersantai menunggu kumandang adzan.
selengkapnya
Rapat Pengarahan dan Penyampaian IKP Gubernur Jabar Tahun 2021


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Andrie Kustria Wardana @andriekw mengikuti rapat pengarahan Instruksi Khusus Pimpinan (IKP) dan Penyampaian IKP Gubernur tahun 2021 melalui zoom meeting, Rabu 14 April 2021. Kegiatan ini juga diikuti Kasubag Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Asep Muliana @asep_muliana1216 , Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Aris Dwi Subrianto @aris_ds , Kepala UPTD Jabar Erick Henriana @erickhenriana , Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Fammy Irawan Dirgantara @arispiaga , Kepala Seksi Industri Kreatif Mochammad Yana Priana @moch.yanapriana , serta Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Widianto Nugroho Adi @weedee4nt0 . selengkapnya
Sekdisparbud Hadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Andrie Kustria wardana@andriekw menghadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil @ridwankamil , Rabu 14 April 2021.

Pembahasan yang dibicarakan dalam rapat koordinasi kali ini yaitu berupa laporan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Barat, progres vaksinasi di Jawa Barat, penyekatan mudik di Jawa Barat, perkembangan ekonomi di Jawa Barat, serta perkembangan pariwisata di Jawa Barat.

selengkapnya
Kasepuhan Ciptagelar


Kasepuhan Ciptagelar berdiri sejak tahun 1368. Kampung ini berada di ketinggian 1050 meter Dengan udara yang masih asri dan sejuk. Kampung ini juga memiliki ajaran adat Leluhur yang Kuat, seperti bentuk Rumah serta tradisi Penduduknya di Setiap tahun. ?
?
Kasepuhan memiliki beberapa Perpindahan kampung wangsit yang diterima dari para leluhur. Itulah sebabnya rumah di Kasepuhan Ciptagelar Tidak Permanen. ?
?
Kasepuhan Ciptagelar juga memiliki model Kepemimpinan yang berasal dari adat dan kebiasan Dari orang tua atau sesepuh. ?
selengkapnya
Masjid Agung Manonjaya


Masjid Agung Manonjaya menawarkan nuansa wisata religi yang kaya akan nilai historis dari Kerajaan Sukapura.

Masjid yang berlokasi di dekat Alun-Alun Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini didirikan pada tahun 1832 dan menjadi masjid tertua di Tasikmalaya. Arsitekturnya memiliki sentuhan neoklasik campuran nuansa Sunda, Jawa, dan Eropa. Atap yang berbentuk tumpang tiga juga menjadi ciri khas masjid ini karena mengandung filosofi tiga dasar tauhid yaitu Iman, Islam dan Ihsan. Meskipun sudah beberapa kali direnovasi, bentuk dan keaslian bangunan masjid tetap dilestarikan karena Masjid Manonjaya merupakan kawasan cagar budaya.
selengkapnya
Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri



Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri menjadi salah satu primadona daya tarik wisata religi di Kota Depok.

Masjid ini memiliki keistimewaan yaitu lima kubah berlapis emas yang melambangkan rukun islam. Kubah utamanya didesain mirip Taj Mahal dengan diameter 20 m dan tinggi 25 m. Dengan desain interior dan eksterior seperti ini, Masjid Dian Al Mahri pun berhasil menjadi salah satu masjid termegah di Asia Tenggara.
. selengkapnya