Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
Disinfektan Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat
08-06-2021 Disparbud 57 baca

Senin, 7 Juni 2021 telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin oleh para pelaku usaha pariwisata. selengkapnya
Kawasan Kawah Kamojang
08-06-2021 Disparbud 43 baca

Kawasan Kawah Kamojang adalah kawasan wisata pegunungan alami yang terletak di perbatasan Bandung-Garut, tepat nya di daerah Samarang, Garut.

Pegunungan Kamojang adalah pegunungan yang memiliki gas panas bumi yang aktif dan merupakan Lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Pertama Di Indonesia seperti yang diusulkan warga kebangsaan Belanda, JB Van Dijk pada tahun 1918.
selengkapnya
Kadisparbud Jabar Hadiri Pelantikan DPD PUTRI Jawa Barat Periode 2021-2025
07-06-2021 Disparbud 50 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ menghadiri Pelantikan DPD PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) Jawa Barat Periode 2021-2025 di Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Juni 2021. Pada kegiatan ini, Heni Smith terpilih sebagai Ketua DPD PUTRI untuk lima tahun ke depan.

Kadisparbud berharap ketua yang terpilih bisa membantu memulihkan sektor pariwisata di Jawa Barat yang sempat terpuruk akibat Covid-19. Nantinya, pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Disparbud Jabar, yang dibantu beberapa Disbudpar kota dan Kabupaten akan terus mendukung langkah-langkah DPD PUTRI untuk memajukan sektor pariwisata.
selengkapnya
Sentra Industri Keramik di Kabupaten Purwakarta
07-06-2021 Disparbud 37 baca

Sentra industri keramik di Kabupaten Purwakarta terletak di Desa Anjun, Kecamatan Plered. Di sepanjang jalan tampak berjejer pajangan keramik yang sangat menarik perhatian.

Menurut informasi, pembuatan keramik Plered sudah berlangsung turun temurun dan diperkirakan dimulai sejak tahun 1904. Awalnya, masyarakat sekitar membuat keramik dari tanah liat merah ini untuk memenuhi perkakas rumah tangga. Namun, seiring berkembangnya waktu kerajinan tersebut mampu menjadi sumber pendapatan tersendiri bagi masyarakatnya.
selengkapnya
Tim Efektif Proyek Perubahan Rintisan Pembangunan DSS (Decision Support System)
04-06-2021 Disparbud 72 baca

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Andrie Kustria Wardana @andriekw menggelar rapat Pembahasan Tim Efektif Proyek Perubahan Rintisan Pembangunan DSS (Decision Support System) dalam rangka mewujudkan Pariwisata Jabar Juara, Kamis 3 Juni 2021. selengkapnya
REKRUTMEN PESERTA MUHIBAH JALUR REMPAH
04-06-2021 Disparbud 82 baca

REKRUTMEN PESERTA MUHIBAH JALUR REMPAH

Ayo bergabung para sobat budaya, daftarkan putra-putri terbaiknyaa, jangan lupa ikutan ya.

Reposted from: @budayajabar
selengkapnya