Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
Kadisparbud Jabar Ikuti Sosialisasi Jabatan Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif
14-10-2021 Disparbud 37 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ mengikuti Webinar Kick Off Jabatan Fungsional Adyatama yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Kegiatan yang juga dihadiri Menparekraf RI Sndiaga Uno @sandiuno ini digelar secara virtual, Rabu 13 Oktober 2021.

Menparekraf menutup pertemuan dengan menyampaikan bahwa Jabatan Fungsional Adyatama merupakan Jabatan Fungsional pertama yang dimiliki Kemenparekraf RI. Hal tersebut telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif.

selengkapnya
"Tentang Ahmad Djuhara" : Exhibition & Talkshow
13-10-2021 Disparbud 60 baca

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Disparbud & Kreasi Jabar) bekerja sama dengan Tim djuhara+djuhara, Komite Kreatif Cirebon, Ikatan Arsitek Indonesia Jawa Barat dan Indonesian Architects Week menyelenggarakan acara :

"Tentang Ahmad Djuhara" : Exhibition & Talkshow

bertempat di :
Ruang Kreatif Ahmad Djuhara
Jl. Siliwangi no.16 Kota Cirebon selengkapnya
Pemprov Jabar Terus Matangkan Persiapan Peresmian Monumen Pahlawan Pandemi Covid-19
12-10-2021 Disparbud 41326 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ memenuhi undangan rapat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil @ridwankamil untuk membahas persiapan peresmian Monumen Pahlawan Pandemi Covid-19. Rapat tersebut digelar secara virtual, Senin 11 September 2021.

Gubernur menyampaikan beberapa hal penting salah satunya progres penataan monumen yang akan diresmikan pada 10 November 2021 mendatang. Nantinya sesi peresmian akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo @jokowi .
selengkapnya
Kadisparbud Jabar Imbau Seluruh Pegawai Menanamkan Nilai Integritas, Loyalitas dan Kedisiplinan dalam Bekerja
12-10-2021 Disparbud 41284 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ memimpin apel pagi secara virtual, Senin 11 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Disparbud Jabar secara daring baik ASN dan Non ASN.

Pada apel pagi kali ini, Kadisparbud menyampaikan beberapa hal di antaranya terkait KUA PPAS, Perda Desa Wisata, dana PED, bantuan sosial, rencana peresmian Monumen Perjuangan Pahlawan Covid- 19, serta apresiasi kepada setiap bidang yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.
selengkapnya
Keluarga Besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kadisparbud Jabar Dedi Taufik @deditaufik_
12-10-2021 Disparbud 41273 baca

Keluarga Besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kadisparbud Jabar Dedi Taufik @deditaufik_

Semoga selalu sehat, panjang umur dan terus memberikan energi positif untuk Jawa Barat serta masyarakat.
selengkapnya
Mojang Jajaka Jabar 2021 Harus Jadi Cerminan Bagi Masyarakat
11-10-2021 Disparbud 41271 baca

Mojang Jajaka Jabar 2021 Harus Jadi Cerminan Bagi Masyarakat

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik@deditaufik_ menghadiri secara langsung Grand Final Mojang Jajaka (MoKa) 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu 9 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Pasanggiri Mojang Jajaka yang sudah dilaksanakan sejak 7 Oktober lalu.

Pada Grand Final ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi menobatkan Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad sebagai pasangan Mojang Jajaka 2021. Prosesi penyerahan gelar tersebut dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil @ridwankamil beserta Ibu Atalia @ataliapr .
selengkapnya