Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
PEMKAB BANDUNG BARAT GELAR BERAGAM ATRAKSI DALAM PERINGATAN HARI JADI KE 12
18-06-2019 Disparbud 9 baca

Ayo warga-wargi Bandung Barat Sekitarnya! Datang dan Saksikanlah Rangkaian Hari Jadi ke- 12 Kabupaten Bandung Barat! TERBUKA UNTUK UMUM!! 18-20 Juni 2019. Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. selengkapnya
Seni "CARULUNG" dari Kab. Purwakarta
18-06-2019 Disparbud 7 baca

Ada seni "CARULUNG" dari Kab.Purwakarta.
Mau tahu lebih jauh ? Simak penjelasannya ya.

Kesenian Carulung merupakan kesenian yang tercipta dikala masyarakat dalam situasi menjelang panen. Saat itu petani membuat bunyi-bunyian dari bambu agar hama burung tidak menghampiri tanaman padi.
Suara dari bunyi-bunyian tersebut ternyata menggugah tokoh masyarakat yang bernama Ki Arja untuk mengubah bunyi-bunyian dari bambu tersebut menjadi alat musik yang mengeluarkan lantunan, irama dan suara yang apik.
selengkapnya
FESTIVAL KOTA ANGIN MAJALENGKA
17-06-2019 Disparbud 33 baca

SOBATS, JANGAN SAMPAI KETINGGALAN BUAT GABUNG DI FESTIVAL KOTA ANGIN MAJALENGKA

SAVE THE DATE 20-21 JUNI 2019

Design @genpimajalengka - Festival kota Angin datang yah
20-21 Juni 2019
Lokasi : Taman Kreatif Ex. Pujasera
selengkapnya
PEMPROV. JABAR ANGKAT POTENSI SUMBER DAYA AIR JADI PARIWISATA UNGGULAN
17-06-2019 Disparbud 28 baca

Wargi, seperti yang kita ketahui bahwa wilayah di Jawa Barat menjadi daerah dengan jalur hidrologi terbesar di Indonesia. Banyak sekali sungai, danau, waduk hingga saluran irigasi. Untuk itu, Pemda Provinsi Jawa Barat akan menjadikan potensi air sebagai pariwisata unggulan nantinya. Menurut Kang Ridwan Kamil @Ridwankamil , potensi tersebut dapat memberikan nilai tambah atau manfaat luar biasa, selain sebagai sumber air baku bisa juga untuk keperluan pertanian. Yuk wargi, kita sama-sama bersinergi dan berkolaborasi untuk menjadikan pariwisata air di Jabar dalam memberikan nilai tambah secara ekonomi. selengkapnya
Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal atau Ethnic Food
17-06-2019 Disparbud 13 baca

Hai wargi Jabar, kumaha damang?
Mau ngasih tau acara keren lagi nih "festival keanekaragaman makanan berbahan baku lokal atau Ethnic Food @westjavaethnicfood , yang tahun ini mengambil tema "mengembangkan diversifikasi produk olahan pangan berbasis ikan". Ethnic Food 2019 akan hadir dengan berbagai keseruan loh wargi mulai dari lomba, pameran, talkshow dan hiburan lainnya.

Kapan sih acaranya?
Catet ya wargi tanggal nya 19-21 Juli 2019 di Trans Studio Mall Bandung.
selengkapnya
PANGANDARAAN KEINDAHAN TANPA BATAS..
17-06-2019 Disparbud 14 baca

Saat ini ke Pangandaraan dari Bandung diperlukan waktu tempuh rata rata 5 jam, sedangkan dari jakarta 8 jam. Pangandaraan seolah bagai magnet bagi wisatawan. Jika di bandingkan dengan destinasi lain yang berbasis pantai Pangandaran diuntungkan oleh kondisi geografis dan masyarakat yang siap menjadi ekosistem pariwisata. "Sejak H+5 okupansi hotel rata rata 80 persen,berbeda dengan week day yang rata rata hanya 50 sampai 60 persen" ujar GM Hotel The Arnawa Hotel. Diperikrakan tahun 2021 dukungan Provinsi Jawa Barat untuk peningkatan daya tarik Pangandaran diperkirakan akan selesai.

Siap siap yang pertama selfie...
ayo ke Pangandaran..the beauty never ending..

Salam Pariwisata Jawa Barat
selengkapnya