Selamat Datang

Selamat Datang

Bandung, ibukota Jawa Barat yang terletak sekitar 180 km dari Jakarta, terkenal dengan jalan-jalan berdaun dan memiliki pengaruh yang kuat pada mode dan seni sehingga Bandung juga dijuluki sebagai van 'Paris Jawa ". Terletak pada ketinggian 768 meter, Bandung memiliki iklim yang sejuk sepanjang tahun dan sangat nyaman untuk dikunjungi.

Datang dan menikmati keindahan alam Jawa Barat!





Berita
Lonjakan Pengunjung Situs Gunung Padang Dikhawatirkan Merusak
02-03-2015 Disparbud 54 baca

CIANJUR, (PRLM).- Padatnya pengunjung ke situs Megalitikum Gunung Padang di Kampung Gunung Padang dan Kampung Panggulan, Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Kalau terus dibiarkan tidak ada batasan, dikhawatirkan banyaknya pengunjung akan merusak keberadaan situs prasejarah tersebut. selengkapnya
Para Kades, Tokoh Masyarakat Ikuti Pelatihan Komunikasi Pengembangan Wisata di Ciater Butuh Penguatan SDM
02-03-2015 Disparbud 58 baca

SUBANG, (PRLM).- Pengembangan potensi wisata di tujuh desa tersebar di Kecamatan Ciater Kabupaten Subang membutuhkan dukungan dan penguatan Sumber Daya Manusia. Apalagi keunggulan panorama alam maupun aktivitas warga di Ciater potensial dikembangkan, dan diyakini kunjungan wisatawan bakal mengalami lonjakan seiring dengan rencana beroperasinya tol Cipali. selengkapnya
Jangan ada Situs Purbakala di Jabar Dirusak Karena Booming Batu Akik"
26-02-2015 humas 92 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Drs. Nunung Sobari belum mendapat laporan adanya situs purbakala di Jabar yang dirusak para pencari batu akik. Bahkan, Nunung berharap di Jabar tidak ada pengrusakan situs purbakala oleh para pencari batu akik.

"Saya belum dapat laporan. Dan saya tidak berharap hal itu terjadi di Jabar," tegas Nunung yang dihubungi galamedianews.com, Rabu (25/2/2015). selengkapnya
Para Jupel Sudah Diterjunkan Amankan Situs Purbakala di Jabar
26-02-2015 humas 74 baca

Kepala Balai Pengelolaan Kepurbakalaan Sejarah dan Nilai Tradisi, Agus Hanafiah telah memerintahkan seluruh juru pelihara (Jupel) situs purbakala untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal ini dilakukan menyusul fenomena batu akik di tanah air.

Sebelumnya Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengatakan situs-situs bersejarah juga ikut menjadi sasaran pada pemburu batu akik.

"Untuk antisipasi hal tersebut, para jupel situs purbakala tetap waspada dan curiga mengenai fenomena batu akik ini," ungkap Agus Hanafiah yang dikonfirmasi galamedianews.com. Rabu (25/2/2015). selengkapnya
Barang Koleksi dan Foto Inggit Garnasih Dipamerkan di GIM
26-02-2015 Disparbud 82 baca

Selama empat hari ini, Gedung Indonesia Menggugat (GIM) menjadi pusat perhatian dan berkumpulnya para pecinta fotografi dan sejarah.
selengkapnya
Direview ..Bandros Tak Beroperasi
26-02-2015 Disparbud 85 baca

Sudah dua minggu ini, Bandung Tour on Bus atau Bandros tidak melayani penumpang yang ingin menikmati suasana Kota Bandung dari atas kendaraan tingkat dua ini.
selengkapnya