Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
Disparbud Jabar Ikuti Rapat Kerja P2APBD Tahun 2020 bersama Komisi V DPRD Jawa Barat
23-07-2021 Disparbud 13 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik@deditaufik_ mengikuti Rapat Kerja Komisi V DPRD pembahasan P2APBD TA 2020 yang digelar secara virtual, Kamis 22 Juli 2021. Pada rapat ini Kadisparbud didampingi oleh Sekretaris Dinas Andrie Kustria Wardana @andriekw, Kepala Sub Bagian Perencanaan Oktinai Pratiwi @oktianipratiwi , Kepala Seksi Analis Data dan Informasi Sastie Yustia Dewi @sastieyustia , serta Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Widisnto Nugraha @weedee4nt0. selengkapnya
Disparbud Jabar Ikuti Rapat Kerja P2APBD Tahun 2020 bersama Komisi V DPRD Jawa Barat
23-07-2021 Disparbud 17 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ mengikuti Rapat Kerja Komisi V DPRD pembahasan P2APBD TA 2020 yang digelar secara virtual, Kamis 22 Juli 2021. Pada rapat ini Kadisparbud didampingi oleh Sekretaris Dinas Andrie Kustria wardana @andriekw , Kepala Sub Bagian Perencanaan Oktinaini Pratiwi @oktianipratiwi , Kepala Seksi Analis Data dan Informasi Sastie Yustia Dewi @sastieyustia , serta Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Widianto Nugraha@weedee4nt0 .

Pada kesempatan ini, Kadisparbud menyampaikan beberapa capaian kinerja pariwisata tahun 2020 yaitu kontribusi pariwisata terhadap PDRB, jumlah kunjungan wisman dan wisnus, jumlah destinasi wisata dan industri kreatif yang dikembangkan, serta persentase seni budaya dan wisata yang dipromosikan.
selengkapnya
Kadisparbud Jabar Gelar Diskusi Virtual Bahas Penyaluran Bantuan untuk Pelaku Industri Wisata, Budaya dan Ekonomi Kreatif
23-07-2021 Disparbud 22 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ melakukan diskusi virtual dengan para pelaku usaha di sektor pariwisata serta kebudayaan. Diskusi yang digelar pada Kamis 22 Juli 2021 ini membahas solusi pemulihan ekonomi pada bidang pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif.

Kadisparbud berharap diskusi ini bisa memudahkan penyaluran bantuan yang sudah dialokasikan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menurutnya, provinsi Jawa Barat menjadi salah satu prioritas untuk mendapat dana bantuan tersebut.
selengkapnya
Disparbud Jabar Hadiri Launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2021
23-07-2021 Disparbud 21 baca

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik@deditaufik_ secara virtual menghadiri launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2021. Launching ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil @ridwankamil , Kamis 22 Juli 2021.

Kompetisi Inovasi Jawa Barat merupakan upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Terdapat 11 Kategori Inovasi yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah.
selengkapnya
Keluarga besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mak Kasti, Budayawan Tenun Buhun Gadod
23-07-2021 Disparbud 12 baca

Keluarga besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mak Kasti, Budayawan Tenun Buhun Gadod

Semoga almarhumah mendapatkan tempat mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. selengkapnya
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2021
23-07-2021 Disparbud 6 baca

Mari tingkatkan kepedulian kita terhadap anak-anak kita, terlebih dengan masa pandemi ini.

Sayangi, didik dan lindungilah mereka, dengan gizi, nutrisi, ilmu dan pastikan tetap dirumah dengan jalankan protokol kesehatannya ya, Sahabat.

Berikan hak-haknya mereka juga ya, seperti dengan meluangkan waktu bermain dan belajar bersama. Agar anak kita tetap ceria, sehat dan cinta tanah air Indonesia.

Anak Terlindungi, Indonesia Maju.
selengkapnya