Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
Geopark Ciletuh Primadona Wisata Libur Lebaran
20-06-2017 humas 125 baca

KEPALA Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida, optimistis Kawasan Taman Nasional Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (TNGC) Sukabumi akan menjadi primadona dan dikunjungi wisatawan saat libur lebaran 2017.

Demikian disampaikan Ida menyusul informasi tentang keindahan Geopark Ciletuh sudah tersebar di masyarakat. Sehingga kawasan tersebut akan menjadi buruan masyarakat yang hendak menikmati perpaduan keindahan geologis serta keindahan laut dalam satu paket.

“Jangankan lebaran nanti, sekarang pun mulai penuh di hari biasa (weekday),” kata Ida di Bandung, Rabu (14/6/2017) seperti dirilis laman resmi Pemprov Jabar.
selengkapnya
Kabupaten Bandung Barat, Gudangnya Wisata Alam
20-06-2017 humas 102 baca

PEMKAB Bandung Barat akan mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Saat ini, pengembangan yang sudah dilakukan seperti wisata alam Curug Malela yang berada di Gununghalu, Situ Ciburuy di Padalarang dan Gua Pawon di Cipatat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Bandung itu ideal buat destinasi wisata belanja dan kuliner. Bandung juga cocok untuk wisata alam dan budaya, posisinya tinggi, dikelilingi gunung dan berhawa sejuk. "Potensi alamnya bagus, indah, hijau, dan sejuk. Sangat ideal dikenbangkan menjadi destinasi berkelas dunia," kata Arief Yahya. selengkapnya
Tradisi Maleman Sambut Lailatur Qadar di Keraton Kasepuhan
16-06-2017 humas 425 baca

CIREBON, (PR).- Bagi umat Islam yang berpuasa, mendapatkan malam lailatul qadar merupakan impian seumur hidup. Momen yang yang jatuh pada salah satu hari di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan itu menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Untuk mengingatkan umat Islam tentang pentingnya sepuluh malam terakhir bulan Ramadan, maka Keraton Kasepuhan menggelar tradisi maleman. selengkapnya
Arti di Balik Logo Baru 10 Daerah Wisata di Indonesia
15-06-2017 humas 454 baca

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh daerah di Indonesia baru saja mendapat logo baru, pengembangan logo besar 'Wonderful Indonesia' pada Rabu (14/6/2017). Dengan logo baru tersebut, diharapkan kunjungan wisata daerah yang telah siap dari segi amenitas, aksesibilitas, dan atraksi semakin meningkat. selengkapnya
Curug Tilu Leuwi Opat, Wisata Air Terjun di Bandung
15-06-2017 humas 412 baca

SELAIN menyajikan pemandangan alam yang menenangkan, Curug Tilu Leuwi Opat di Bandung juga menyediakan wahana permainan luar ruangan. Dengan pengembangan berkelanjutan di kawasan wisata ini, kemungkinan besar, akan lebih banyak fasilitas baru yang bisa dinikmati pengunjung.

Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Ciwangun Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Tempatnya tidak jauh dari Lembang. Letaknya pun berdekatan dengan Curug Cimahi.

Pada hari kerja, Curug Tilu Leuwi Opat cenderung sepi pengunjung tetapi saat akhir pekan, tempat ini diserbu wisatawan tak terkecuali mereka yang berasal dari luar kota. Terdapat banyak lokasi yang cocok untuk dijadikan latar belakang seffie. Tak ayal, banyak para pemburu selfie berdatangan ke sana. selengkapnya
Bandung Masuk Ke-10 Branding Destinasi Pariwisata
15-06-2017 humas 408 baca

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah merilis branding baru bagi 10 destinasi pariwisata utama Indonesia untuk mendorong kinerja pariwisata nasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya merilis branding baru tersebut bersamaan dengan pameran potensi daya tarik wisata budaya, alam, dan daya tarik wisata buatan dengan tema The New Chapters of Indonesia, Rabu (14/6/2017). selengkapnya