Berita
Geopark Ciletuh Primadona Wisata Libur Lebaran


KEPALA Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida, optimistis Kawasan Taman Nasional Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (TNGC) Sukabumi akan menjadi primadona dan dikunjungi wisatawan saat libur lebaran 2017.

Demikian disampaikan Ida menyusul informasi tentang keindahan Geopark Ciletuh sudah tersebar di masyarakat. Sehingga kawasan tersebut akan menjadi buruan masyarakat yang hendak menikmati perpaduan keindahan geologis serta keindahan laut dalam satu paket.

“Jangankan lebaran nanti, sekarang pun mulai penuh di hari biasa (weekday),” kata Ida di Bandung, Rabu (14/6/2017) seperti dirilis laman resmi Pemprov Jabar.
selengkapnya
Kabupaten Bandung Barat, Gudangnya Wisata Alam


PEMKAB Bandung Barat akan mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Saat ini, pengembangan yang sudah dilakukan seperti wisata alam Curug Malela yang berada di Gununghalu, Situ Ciburuy di Padalarang dan Gua Pawon di Cipatat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Bandung itu ideal buat destinasi wisata belanja dan kuliner. Bandung juga cocok untuk wisata alam dan budaya, posisinya tinggi, dikelilingi gunung dan berhawa sejuk. "Potensi alamnya bagus, indah, hijau, dan sejuk. Sangat ideal dikenbangkan menjadi destinasi berkelas dunia," kata Arief Yahya. selengkapnya
Tradisi Maleman Sambut Lailatur Qadar di Keraton Kasepuhan


CIREBON, (PR).- Bagi umat Islam yang berpuasa, mendapatkan malam lailatul qadar merupakan impian seumur hidup. Momen yang yang jatuh pada salah satu hari di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan itu menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Untuk mengingatkan umat Islam tentang pentingnya sepuluh malam terakhir bulan Ramadan, maka Keraton Kasepuhan menggelar tradisi maleman. selengkapnya
Arti di Balik Logo Baru 10 Daerah Wisata di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh daerah di Indonesia baru saja mendapat logo baru, pengembangan logo besar 'Wonderful Indonesia' pada Rabu (14/6/2017). Dengan logo baru tersebut, diharapkan kunjungan wisata daerah yang telah siap dari segi amenitas, aksesibilitas, dan atraksi semakin meningkat. selengkapnya
Curug Tilu Leuwi Opat, Wisata Air Terjun di Bandung


SELAIN menyajikan pemandangan alam yang menenangkan, Curug Tilu Leuwi Opat di Bandung juga menyediakan wahana permainan luar ruangan. Dengan pengembangan berkelanjutan di kawasan wisata ini, kemungkinan besar, akan lebih banyak fasilitas baru yang bisa dinikmati pengunjung.

Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Ciwangun Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Tempatnya tidak jauh dari Lembang. Letaknya pun berdekatan dengan Curug Cimahi.

Pada hari kerja, Curug Tilu Leuwi Opat cenderung sepi pengunjung tetapi saat akhir pekan, tempat ini diserbu wisatawan tak terkecuali mereka yang berasal dari luar kota. Terdapat banyak lokasi yang cocok untuk dijadikan latar belakang seffie. Tak ayal, banyak para pemburu selfie berdatangan ke sana. selengkapnya
Bandung Masuk Ke-10 Branding Destinasi Pariwisata


Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah merilis branding baru bagi 10 destinasi pariwisata utama Indonesia untuk mendorong kinerja pariwisata nasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya merilis branding baru tersebut bersamaan dengan pameran potensi daya tarik wisata budaya, alam, dan daya tarik wisata buatan dengan tema The New Chapters of Indonesia, Rabu (14/6/2017). selengkapnya
Dago Dream Park Bandung


Kota Kembang Bandung, cocok buat tujuan long weekend Hari Buruh nanti. Ada objek wisata bertema alam yang cocok untuk keluarga.
selengkapnya
Lewat "Travel Mart", Cirebon Tak Mau Hanya Sekadar Kota Transit


CIREBON, KOMPAS.com - Pasar wisata West Java Travel Mart (WJTM) kembali diselenggarakan pada Jumat (12/5/2017) hingga Minggu (14/5/2017) di Kota Cirebon, Jawa Barat. Pasar wisata business to business (b2b) ini menghadirkan lebih dari 50 seller dan 100 buyer lokal dan internasional ikut serta meramaikan kegiatan ini.

"Setelah pertama kali diselenggarakan tahun lalu bernama Caruban Travel Mart, tahun ini kita selenggarakan lagi lebih besar, lebih luas, mulai ganti nama sampai kuota 75 persen lokal dan 25 persen internasionaal," ujar Agung, Ketua Penyelenggara WJTM pada KompasTravel, saat penyelenggaran WJTM, di Linggarjati Ballroom Hotel Santika, Cirebon, Jumat (12/5/2017).

Pada tahun kedua ini pihaknya berharap destinasi dan amenitas kawasan Ciayumajakuning (Cirebon-Inderamayu-Majalengka-Kuningan) lebih terangkat lagi. Table top yang dimulai pukul 15.00 WIB pun akan dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai destinasi wisata, salah satunya Paraland Majalengka. selengkapnya
Upside Down World, Merasakan Sensasi Berfoto Terbalik Seperti di Ruang Angkasa


Kota Bandung terus menghadirkan wisata yang unik untuk menarik minat wisatawan. selengkapnya
Strategi Kabupaten Cirebon Bangkitkan Aspek Pariwisata


CIREBON, KOMPAS.com - Kabupaten Cirebon selaku garis batas Jawa Barat dengan Jawa Tengah memiliki ragam wisata yang cukup banyak. Namun potensi wisata di utara Jawa itu dirasa masih kurang terkenal.

Hartono selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cirebon mengungkapkan bahwa dulu Kabupaten Cirebon hanya identik dengan wisata religi. Cirebon hanya ramai saat momen-momen tertentu seperti ziarah atau libur mudik Lebaran. selengkapnya