Berita
PANTAI SAYANG HEULANG ADALAH SALAH SATU PESONA YANG DIMILIKI GARUT SELATAN


Print


Sayang Heulang adalah tempat wisata di Garut Selatan yang seharunya sudah cukup dikenal, namun belum menjadi pilihan utama bagi para wisatawan, kalah pamor dengan kakaknya pantai Santolo yang jauh lebih dikenal oleh wisatawan. Padahal, pantai ini cukup menyenangkan untuk dijadikan tujuan kalian menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga. Pantai Sayang Heulang merupakan pantai berkarang yang bisa anda temukan di salah satu sisi pulau santolo. Keunikan dari pantai sayang heulang ini adalah adanya bentang karang yang menjorok jauh ke laut di sepanjang garis pantai.

Karakteristik dari Pantai Sayang Heulang adalah pasirnya yang berwarna putih kecoklatan dengan dikelilingi oleh pepohonan di sepanjang pantainya, membuat tempat wisata Garut satu ini sangat nyaman untuk bersantai. Pantai Sayang Heulang terletak di Garut bagian selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, membuat ombak di Pantai Sayang Heulang cukup besar ketika air laut sedang pasang, jadi cukup berbahaya untuk berenang.
Namun, saat air laut sedang surut, kita bisa melihat hamparan karang di bibir pantai yang membentuk kolam-kolam kecil alami, ketika surut inilah kita bisa berenang, berburu ikan dan berenang lebih jauh kearah laut.

Ada hal lain yang menarik dari Pantai Sayang Heulang ini, yaitu bukit Teletubbies, lokasinya bersebelahan dengan pantai yang indah ini. Jika anda berada di barat, anda hanya perlu berjalan kaki menuju bukit Teletubbies ini. Pemandangan yang menakjubkan akan kamu temukan dibalik rumah dan kios yang berada di sekitar pantai Sayang Heulang ini. Dipuncak bukit Teletubbies ini, anda bisa melihat seluruh garis pantai Sayang Heulang dan juga Pantai Santolo.

Sumber : https://www.instagram.com/p/Bvbv67_FV9q/



   

Berita Lainnya

IKUTI LOMBA MARAWIS KOTA BOGOR 2019
CIANJUR GELAR FESTIVAL RAMADHAN 2019
SDM PARIWISATA MENENTUKAN KEBERHASILAN PARIWISATA DI JABAR
10 TOP DESTINASI KULINER GARUT (versi #pesonamudik2019)
NANTIKAN


Kembali Ke Index Berita