Berita
PAGELARAN SENI DEGUNG TEATER TERTUTUP TAMAN BUDAYA DAGO TEA HOUSE


Print


Dalam rangka melestarikan dan memperkenalkan seni degung, pada hari selasa, 13 Agustus 2019 UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat telah menggelar pagelaran seni degung yang bertempat di teater tertutup Taman Budaya Dago Tea House.
Acara ini bertujuan untuk mengedukasi serta memperkenalkan budaya Jawa Barat khususnya seni degung. Adapun lagu yang ditampilkan ialah, lagu-lagu instrumen degung, degung masa lalu, dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Bapak Deddy Taufik selaku Kepala Disparbud Jabar yang diwakili oleh Kepala UPTD, Eric Heriana. mengatakan bahwa, dengan diadakannya acara ini adalah salah satu upaya untuk memperkenalkan sekaligus melestarikan budaya-budaya sunda terutama yang berada di Jawa Barat.

Sumber : http://https://www.instagram.com/p/B1GnvDRBZS_/



   

Berita Lainnya

SAWALA JAWARA RAYAKAN "PENCA" JAWA BARAT SEBAGAI BAGIAN DARI PENCAK SILAT YANG DITETAPKAN MENJADI INTANGIBLE CULTURAL HERITAGE OLEH UNESCO
Tradisi Pencak Silat Telah Diinskripsi ke Dalam Faftar Warisan Budaya Takbenda (Intangible Cultural Heritage) UNESCO
NANTIKAN JABAR AYO MENARI 12 APRIL 202O
KOMITMEN PROV. JABAR DALAM WUJUDKAN JABAR SEBAGAI PROVINSI PARIWISATA HARUS DIDUKUNG OLEH PEMANGKU KEPENTINGAN SECARA PENTAHELIX MELALUI PROGRAM STRATEGIS
RIKSA BUDAYA SEBAGAI PLATFORM GERAKAN BUDAYA UNTUK MENGUATKAN KEMBALI NILAI-NILAI BUDAYA JAWA BARAT


Kembali Ke Index Berita