Berita
PENASARAN DENGAN MISTERI MANUSIA PURBA? DATANG SAJA KE GUHA PAWON


Print


Guha Pawon adalah sebuah gua yang terbentuk alami yg juga merupakan situs purbakala.
Terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kab. Bandung Barat, gua ini kerap dikunjungi wisatawan tertarik baik dengan gua itu sendiri maupun kisah menakjubkan yang ada di sana. Sesosok kerangka manusia yang diduga adalah leluhur "urang" Sunda menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Hal menarik lainnya dari gua ini adalah suara cicitan dan bau yang menyengat dari kotoran ribuan kelelawar penghuni gua. Jangan lupa pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang mempesona apabila berada di salah satu ruang yg ada di Guha Pawon saat pagi atau menjelang petang.

Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik mengajak masyarakat dan wisatawan yg datang untuk tetap menjaga kelestarian situs bersejarah ini karena merupakan aset budaya dan pariwisata. Hal ini ditegaskannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kab.Bandung Barat, Minggu, 15 September 2019.

Dedi nenambahkan pula bahwa kisah dan catatan sejarah Guha Pawon ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pariwisata Kab.Bandung Barat. Bahkan letak Guha Pawon ini diasumsikan merupakan tepian Danau Bandung Purba dimana sejumlah artefak dan benda arkeologis pernah ditemukan di wilayah ini.(Fy_69).

Sumber : http://www.instagram.com/p/B2cEuwnBKWl/



   

Berita Lainnya

BANDUNG CALENDAR OF EVENT 2020
GUBERNUR JABAR RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI INSPIRATIONAL LEADER SE ASIA PASIFIK 2019
SITUS SAURIP KIDUL
BERWISATA KE KUNINGAN PASTINYA AKAN MEMBAWA KENANGAN
MARI RAMAIKAN BANCEUY FESTIVAL 19 OKTOBER 2019


Kembali Ke Index Berita