Berita
Hari Jadi Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang,


Print


BUMI SANGKURIANG : JADIKAN CATATAN SEJARAH SEBAGAI DAYA TARIK PARIWISATA

Demikian pesan yang disampaikan Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik, saat menyampaikan sambutan pada malam puncak peringatan Hari Jadi Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang, Sabtu malam, 14 September 2019. Diusianya yang ke 140, Bumi Sangkuriang telah menjadi saksi atas jejak sejarah yang panjang akan keberadaan seni budaya di Jabar, khususnya Kota Bandung.

Bermula dari kelompok sosial yang dikenal dengan nama Societiet Concordia yg sejak tahun 1879 telah mewarnai gemerlap Kota Bandung dengan beragam sajian seni budaya bahkan memiliki gedung kesenian sendiri yang kini menjadi Gedung Merdeka. Dedi menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu bukti bahwa komunitas memegang peranan penting sehingga konsep pentahelix tepat diterapkan dlm pengembangan kebudayaan Jabar.

Ditambahkan Dedi bahwa Bumi Sangkuriang tidak saja merupakan destinasi wisata namun kekuatannya terletak pada kisah yang sarat akan jejak sejarah mengenai peranan komunitas dan perkembangan budaya di Jabar, khususnya kota Bandung. Diharapkan ke depan, Bumi Sangkuriang dapat terus menjaga kelestariannya dan mengembangkannya sehingga dapat tetap menarik kunjungan wisatawan.

Turut hadir Sekretaris Disparbud, Andreas Wijanto, Kabid Kebudayaan, Febiyani, Kabid Destinasi Pariwisata, Iwan Priyatna, Kabid Indutri Pariwisata, Azis Zulfikar, dan Kepala UPTD, Erick Hendriana. (Fy_69)

Sumber : http://www.instagram.com/p/B2dHGVlBlne/



   

Berita Lainnya

LAUNCHING SMILING WEST JAVA AKB GREAT SALE 2020
JABAR USUNG 32 KARYA BUDAYA DALAM PENETAPAN WARISAN BUDAYA TAKBENDA TINGKAT NASIONAL 2020
Smiling West Java Great Sale
DESTINASI JABAR SIAP TERAPKAN AKB
KADISPARBUD JABAR DAMPINGI GUBERNUR JABAR MEMANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN RAPID TEST DI KOTA BOGOR SEBAGAI LANGKAH ANTISIPATIF PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 (JUMAT, 26 JUNI 2020)


Kembali Ke Index Berita