Berita
Membatik Untuk Negeri


Print


Yayasan Batik Jawa Barat dan Dekranasda Jabar akan menggelar Pameran Batik Jawa Barat, dengan menampilkan koleksi BATIK-BATIK TERBAIK dari Jawa Barat kurang lebih 150 KOLEKSI BATIK TULIS JAWA BARAT dari Seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat. InsyaAllah Pameran akan di buka oleh Ketua Dekranasda Jabar Ibu Atalia 5 - 8 Oktober 2019 di Museum Kota Bandung Jl. Aceh No. 47.

Keindahan ragam hias batik Jawa Barat tidak kalah dengan batik-batik dari daerah lain. Batik Jawa Barat ditahun 2019 ini akan mendapatkan IG (Indigasi Geografis) diwakili oleh Batik Indramayu dengan teknik COMPLONGAN, Pada tahun 2020 yang akan diusulkan berikutnya adalah BATIK CIREBON dengan teknik MERAWIT (teknik batik dengan latar putih dengan garis tipis dan tajam, hanya dimiliki oleh masyarakat pembatik Cirebon). Mari hadiri dan dukung BATIK JAWA BARAT sebagai Warisan luhur budaya kita bersama. Bravo Batik JAWA BARAT JUARA.

Sumber : http://www.instagram.com/p/B3Qo1yBBNiM/



   

Berita Lainnya

LAUNCHING SMILING WEST JAVA AKB GREAT SALE 2020
JABAR USUNG 32 KARYA BUDAYA DALAM PENETAPAN WARISAN BUDAYA TAKBENDA TINGKAT NASIONAL 2020
Smiling West Java Great Sale
DESTINASI JABAR SIAP TERAPKAN AKB
KADISPARBUD JABAR DAMPINGI GUBERNUR JABAR MEMANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN RAPID TEST DI KOTA BOGOR SEBAGAI LANGKAH ANTISIPATIF PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 (JUMAT, 26 JUNI 2020)


Kembali Ke Index Berita