Berita
PEKAN KEBUDAYAAN DAERAH SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PENINGKATAN INDEKS PEMBANGUNAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT


Print


Disparbud Prov. Jabar bersama-sama dengan mitra kerja, yaitu Kemendikbud RI, dinas yang menangani kebudayaan di kab/kota se Jabar, unsur lembaga pendidikan, komunitas, dan media membahas rencana penyelenggaraan PKD Jabar 2020 di Amarosa Hotel, 25-26 November 2019. Pekan Kebudayaan Daerah digelar menyusul pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) I oleh Kemendikbud RI tanggal 7 sampai dengan 13 Oktober 2019 di Istora Senayan, DKI Jakarta.

Pemprov. Jabar tercatat sebagai provinsi yang menyelenggarakan PKD pertama pada waktu bersamaan di Desa Cibuluh ,Kec.Tanjung Siang, Kab. Subang dengan tema yang sama seperti halnya tema PKN, yaitu : Olahraga Tradisional dan Permainan Rakyat.

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik yang diwakili Kabid Kebudayaan, Febiyani menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan PKD ini diharapkan Jabar mampu meningkatkan nilai sejumlah indikator pada 7 dimensi yang merupakan Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Jawa Barat.

Hadir sebagai narasumber adalah Staf khusus Dirjen Kebudayaan, Anom Astika, budayawan Jabar, Aat Suratin, ahli tata kelola nilai, Marintan Sirait, dan pakar permainan rakyat, Zaini Alif.

Penyelenggaraan PKD 2020 direncanakan akan menampilkan gelar seni budaya, workshop, dialog, pameran, dan pemberian " award" sebagai bentuk apresiasi. (Fy_69)

Sumber : http://www.instagram.com/p/B5jUvVNhRhQ/



   

Berita Lainnya

KADISPARBUD JABAR SELAKU KOORDINATOR SUB DIVISI PENGAWASAN MASSA TIM GUGUS PENANGANAN COVID-19 LAKUKAN PEMANTAUAN PENYEKATAN CHECK POINT
INFO PENTING BAGI PARA PEKERJA SENI BUDAYA YANG TELAH MENGISI BORANG KEMENDIKBUD RI BULAN APRIL 2020 YANG LALU
GUBERNUR JABAR APRESIASI SENIMAN/BUDAYAWAN JABAR YANG TETAP BERKARYA DI MASA PANDEMI
KADISPARBUD JABAR SERAHKAN BANTUAN APD DARI DISPARBUD PROV.JABAR DAN KAWAL DISTRIBUSI BANTUAN KEROHIMAN
Happy Eid Mubarak 1441 H to All Muslims around the World..


Kembali Ke Index Berita