Berita
PEKAN KEBUDAYAAN DAERAH SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PENINGKATAN INDEKS PEMBANGUNAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT


Print


Disparbud Prov. Jabar bersama-sama dengan mitra kerja, yaitu Kemendikbud RI, dinas yang menangani kebudayaan di kab/kota se Jabar, unsur lembaga pendidikan, komunitas, dan media membahas rencana penyelenggaraan PKD Jabar 2020 di Amarosa Hotel, 25-26 November 2019. Pekan Kebudayaan Daerah digelar menyusul pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) I oleh Kemendikbud RI tanggal 7 sampai dengan 13 Oktober 2019 di Istora Senayan, DKI Jakarta.

Pemprov. Jabar tercatat sebagai provinsi yang menyelenggarakan PKD pertama pada waktu bersamaan di Desa Cibuluh ,Kec.Tanjung Siang, Kab. Subang dengan tema yang sama seperti halnya tema PKN, yaitu : Olahraga Tradisional dan Permainan Rakyat.

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik yang diwakili Kabid Kebudayaan, Febiyani menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan PKD ini diharapkan Jabar mampu meningkatkan nilai sejumlah indikator pada 7 dimensi yang merupakan Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Jawa Barat.

Hadir sebagai narasumber adalah Staf khusus Dirjen Kebudayaan, Anom Astika, budayawan Jabar, Aat Suratin, ahli tata kelola nilai, Marintan Sirait, dan pakar permainan rakyat, Zaini Alif.

Penyelenggaraan PKD 2020 direncanakan akan menampilkan gelar seni budaya, workshop, dialog, pameran, dan pemberian " award" sebagai bentuk apresiasi. (Fy_69)

Sumber : http://www.instagram.com/p/B5jUvVNhRhQ/



   

Berita Lainnya

Lokomotif Pembangunan Masa Depan Jawa Barat Bernama Pariwisata
KADISPARBUD JABAR LUNCURKAN "SIRARU", SEBUAH PROGRAM PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN BAGI WISATAWAN YANG DATANG KE JABAR
WAGUB JABAR RESMIKAN PAMERAN PERANAN SANTRI DALAM KEMERDEKAAN INDONESIA DI MONPERA JABAR
MAU TAHU FENOMENA LANGIT DI MALAM HARI SEPANJANG BULAN DESEMBER ?
DISPARBUD PROV. JABAR SELENGGARAKAN PENINGKATAN SDM DAN AKSI SADAR WISATA DI DESA WISATA BANTAR AGUNG KAB. MAJALENGKA


Kembali Ke Index Berita