Berita
BOGOR STREET FESTIVAL 2020 RAYAKAN KEBERAGAMAN BUDAYA DALAM KERUKUNAN


Print


"Bogor untuk Indonesia Jabar untuk dunia". Demikian pesan yang disampaikan dalam Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 yang mengusung tema Ajang Budaya Pemersatu Bangsa. Event tahunan Kota Bogor yang masuk ke dalam 100 Wonderful Event Nasional ini digelar meriah di sepanjang Jalan Suryakencana Kota Bogor, Sabtu, 8 Februari 2020.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang didampingi Ibu Atalia, menyambut baik event ini dan menyampaikan bahwa semangat keberagaman dalam persatuan harus terus dipelihara. Keberagaman dalam kerukunan merupakan bagian terpenting dalam mewujudkan persatuan Indonesia.

Event yang dibuka oleh Walikota Bogor, Bima Arya ini dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama yang juga mengapresiasi event ini sebagai event budaya yang merayakan keberagaman.

Pengunjung yang memadati lokasi acara, antusias menyambut rangkaian arak-arakan karnaval yang menampilkan beragam seni budaya, baik dari kabupaten/kota di Jabar, provinsi tetangga, bahkan mancanegara seperti tarian dari Taiwan yang dibawakan oleh gadis-gadis cantik dan figur techno yang futuristik. Malam harinya pengunjung disuguhi beragam tampilan seni barongsay dan liong yang bergiliran unjuk kebolehannya .

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik menyampaikan bahwa Pemprov Jabar mendukung event yang dilaksanakan di setiap kabupaten/kota. Terdapat 5 event Jabar yg tahun 2020 masuk ke dalam CoE Nasional dan hendaknya mampu menjadi tambahan atraksi yang menjadi daya tarik pariwisata Jabar.

Ditambahkan Dedi bahwa dengan telah dilaunchingnya Calendar of Event Jabar 2020, maka tingkat kunjungan wisatawan ke Jabar diharapkan meningkat. Terlebih lagi dengan adanya portal event Jabar dan aplikasi Smiling West Java yg merupakan upaya Pemprov. Jabar untuk meningkatkan kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Jabar. (Fy_69)

Sumber : http://www.instagram.com/p/B8UMRwchP51/



   

Berita Lainnya

MARI BERBAGI UNTUK NEGERI
DIVISI PENANGANAN DAN PENGAMANAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE COVID-19 DI JAWA BARAT TELAH MULAI BERTUGAS
JABAR LAWAN CORONA
Segenap Keluarga Besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo Ibunda dari Presiden Republik indonesia ke - 7 Bapak Ir. H. Joko Widodo
TINGGAL DI RUMAH DAN MENUNDA PERJALANAN YANG TIDAK PERLU ADALAH LANGKAH BIJAK DALAM SITUASI INI


Kembali Ke Index Berita