Berita
West Java Investment Summit


Print


Pada hari Selasa, 17 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan “West Java Investment Summit” bertempat di Hotel Savoy Homann Jl. Asia Afrika No. 112, Bandung. Pada acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil yang didampingi oleh Ibu Atalia Praratya Kamil. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menjadi pembicara dalam kegiatan Press Conference.
Dan turut di hadiri oleh sekdsi disparbud jabar, kabid despar, dan kabid pemasaran

Kerjasama PTPN 8 & Jaswita ada 400 hektar yang akan di kerjakan dalam wisata. Diantaranya Ciater dan Ciwidey bertujuan menciptakan gurilap dalam pemulihan ekonomi Jawa Barat.
Pada masa pandemic, keterpurukan ekonomi di berbagai sektor telah merontokkan sendi-sendi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Pada kondisi kini hampir 2.000 lebih indrustri pariwisata dan juga para pekerja pariwisata mengalami keterpurukan yang sangat dahsyat. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemic Covid-19 dilakukan dengan berbagi. Dibuat kebijakan untuk meningkatkan kepercayaan pasar pada produk pariwisata antara lain:
1. Kegiatan AKB Great Sale yang dilakasanakan mulai dari bulan Juli sampai dengan 31 Agustus.
2. Dengan memperhatikan kondisi normalisasi serta pertumbuhan ekonomi saat ini dari sector pariwisata yang masih bergerak antara 15-30% yang diukur dari akseptasi pasar melalui akomodasi dan makanan minuman yang tentunya kita berharap pada periode 2021 dst kita akan bergerak di atas 30-60% untuk tahap awal normaslisasi.
3. Bursa investasi pariwisata dengan harapan akan memperkuat bargaining posisi pasar pariwisata Jawa Barat di nusantara maupun di mancanegara (asing).
Sumber : https://www.instagram.com/p/CHthTuYBvmk/



   

Berita Lainnya

ANIMASI DALAM GENGGAMAN
7 DAERAH PERTAMA VAKSINASI JABAR
Wargi, Jabar resmi menerapkan PSBB di 20 Kab/Kota dan AKB di 7 Kab/Kota sesuai dengan Keputusan Gubernur Jabar Nomor: 443/Kep.10-Hukham/2021 dan 443/Kep.11-Hukham/2021.
JABAR SIAP LUNCURKAN LIST CALENDAR OF EVENTS 2021 (KADISPARBUD JABAR DALAM RAKORNAS COE DAN NON COE, SELASA, 12 JANUARI 2021)
Team Reaksi Cepat ( TRC), MKK Disparbud Jabar melakukan Koordinasi dengan Posko Satgas penanganan Covid 19 Kota Bandung, dalam rangka PSBB di Jawa Barat.


Kembali Ke Index Berita