Berita
Disparbud Jabar Dukung Jabar Tourism & Culture Festival


Print


DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT DUKUNG JABAR TOURISM AND CULTURE FESTIVAL.

Senin 18 Januari 2021, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr.Dedi Taufik, M.Si, melaksanakan zoom meeting dengan Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) mengenai Jabar Tourism and Culture Festival di Ruang Gallery Disparbud Jabar. Dalam kesempatan ini, Kadisparbud memaparkan konsep Pariwisata Jawa Barat untuk ke depannya.

Kadisparbud Jabar menekankan peran budaya sebagai kekuatan pariwisata. Oleh karena itu diperlukan pelestarian dan ekspansi budaya, salah satu caranya melalui branding "Dewa Dewi Dedi" (Desa Wisata, Desa Industri, dan Desa Digital).

"Kekuatan kita adalah budaya. Kita punya undang-undang nomor 5 tentang pemajuan kebudayan. Di situ dijelaskan bagaimana kita melestarikan kebudayaan dan lain sebagainya," ucap Kadisparbud Jabar.

Dalam sisi industri, UMKM masih menjadi sektor yang juga memperkuat pariwisata. Terdapat 1500 data yang berkaitan dengan ekonomi kreatif tahun 2016. Konsep ekraf yang diusungkan adalah FFUN (Fashion, Food, Unique, Nature). Destinasi berbasis alam juga menjadi salah satu kekuatan pariwisata.

Untuk sistem pemasarannya terfokus pada pemasaran lokal dengan melihat kualitas. Ukuran kualitas dapat dilihat dari toilet sesuai dengan ukuran World Tourism Organization. Dengan upaya ini diyakini bisa memberikan costumer satisfaction.

Di akhir paparannya, Kadisparbud menekankan dukungan terhadap kegiatan Jabar Tourism and Culture Festival, dan terkait kolaborasi dapat dibicarakan lebih lanjut.
Sumber : https://www.instagram.com/p/CKNaH3dhxqQ/



   

Berita Lainnya

Sukageuri View di Kuningan
Sosialisasi Borongdong.id di Lingkungan Disparbud Jabar
Kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur Benahi Aset Destinasi Wisata
Babalonan Sarung
Seni Topeng Jigprak


Kembali Ke Index Berita