Berita
Disparbud Jabar Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata Alam (Balawista)


Print


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar pelatihan untuk pemandu wisata alam dan balawista yang berlangsung di Pangandaran dari 6-9 April 2021. Pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik diwakili Rispiaga selaku Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan.

Program ini diadakan melalui Dana Alokasi Khusus Nonfisik (DAK Nonfisik) yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk penyelenggaraan pelatihan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata.

"Pasca mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memiliki skill dan knowledge yang baik sebagai anggota Balawista sehingga dapat menerapkannya dalam keseharian sebagai penyelamat wisata tirta. Peserta dapat mengikuti uji kompetensi serta lulus mendapatkan sertifikasi profesi Balawista," ucap Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan.

Sumber : http://www.instagram.com/p/CNYwOOgBQ4o/



   

Berita Lainnya

Kadisparbud Jabar Hadiri Audiensi Forkopimda Provinsi Jawa Barat
Kesultanan Cirebon
Keluarga Besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Dr. H. Dedi Taufik, M.Si sebagai Komisaris Bank BJB. Semoga beliau dapat membawa kemajuan dan senantiasa amanah dalam menjalankan tugas.
Gelar Produk Ekonomi Kreatif Jawa Barat
Gua Sinjang Lawang


Kembali Ke Index Berita