Berita
Waterboom Bojongsari Jadi Primadona Di Indramayu


Print


INDRAMAYU—Obyek Wisata Waterboom Bojongsari yang berlokasi di Jalan Cimanuk Barat Kabupaten Indramayu merupakan destinasi wisata yang jadi primadona bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Data Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu menyebutkan tingkat kunjungan Obyek Wisata Bojongsari Indramayu pada 2013 lalu mencapai 125.237 orang atau naik tipis dengan tingkat kunjungan tahun sebelumnya yang mencapai 123.656 orang.

Kepala Seksi Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu Syarifudin Sagita mengatakan Waterboom Bojongsari merupakan kawasan wisata milik Pemkab Indramayu yang dikelola oleh pihak kedua.

Dia menuturkan dari sebelas obyek wisata lainnya di Kabupaten Indramayu, Bojongsari paling banyak dikunjungi setelah itu Tiga Bintang Firdaus dikunjungi 77.636 pada 2013, kemudian Pantai Balongan Indah yang dikunjungi 52.916 orang pada 2013.

“Wahana hiburan air paling digemari di Kabupaten Indramayu khususnya untuk wisata keluarga,” katanya, kemarin.

Syarifudin mengungkapkan sebelas obyek wisata andalan di Kabupaten Indramayu a.l Pantai Tirtamaya, Bojongsari, Pantai Balongan Indah, Pantai Glayem, Banjar Bulak, Pulau Biawak, Tiga Bintang Firdaus, Situ Bolang, Pantai Tanjung Pura, Pantai Laut Biru, dan Pantai Eretan.

“Masih banyak potensi wisata lain yang belum tergarap seperti obyek wisata ziarah yang tersebar di sejumlah tempat di Indramayu,” ujarnya. (k3)
Sumber : http://www.bandung.bisnis.com/read/20141129/13/521961/destinasi-wisata-waterboom-bojongsari-jadi-primadona-di-indramayu



   

Berita Lainnya

FESTIVAL GONG RENTENG SE JAWA BARAT
FESTIVAL HELARAN 2019 BAKAL DIGELAR KAB. BANDUNG BARAT
FESTIVAL SENI DAN BUDAYA ISLAM KAB.SUBANG
PAGELARAN SENI DEGUNG TEATER TERTUTUP TAMAN BUDAYA DAGO TEA HOUSE
FESTIVAL JATINANGOR 2019


Kembali Ke Index Berita