Berita
Disparbud Jabar Diundang Jadi Anggota PATA Indonesia Chapter


Print


Presiden Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter mengundang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar untuk gabung dan aktif sebagai jadi anggota. Ajakan itu disampaikan Presiden/CEO PATA Indonesia Chapter, Purnomo Siswoprasetjo dalam seiaran persnya yang diterima galamedianews.com, Rabu (3/12/2014).

Dikatakan Purnomo, PATA Indonesia Chapter membantu pemerintah dalam melakukan promosi pariwisata dan kebudayaan Indonesia. "Selain itu juga membangun bisnis network pasar domestik dan internasional dengan melibatkan dinas pariwisata dan kebudayaan di Indonesia," katanya.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Siti Tohariah menyambut positif ajakan tersebut. Walaupun dirinya baru mengetahui, bahwa di Indonesia ada PATA Indonesia Chapter.

"Saya baru tahu ada PATA Indonesia Chapter. Kita lihat kedepannya. Untuk jadi anggota, bergantung pada pimpinan," katanya.

Siti menjelaskan, jika Jabar (Disparbud) sudah menjadi anggota PATA Headquarters (HQ) yang berkedudukan di Bangkok, Thailand sejak 1973. Jabar kata dia, terdaftar dengan nomor keanggotaan 5186 dan terbilang aktif setiap kali ada kegiatan promosi pariwisata dan kebudayaan di dunia.

"Hingga saat ini, Jabar masih jadi anggota aktif PATA HQ. Dan setiap tahunnya selalu membayara iuran keanggotaan sebesar Rp 30 juta," katanya.

Manfaat menjadi anggota PATA HQ kata Siti, kepariwisataan dan kebudayaan Jabar selalu dipromosikan PATA kepada seluruh negara anggotanya di dunia. Paling tidak tambah Siti, kepariwisataan Jabar maupun Indonesia sangat diperhitungkan oleh dunia.

"Setidaknya menjadi anggota PATA HQ, target Jabar menjadi destinasi dunia tahun 2025 setapak demi setapak bisa terwujud," katanya.

Kiki Kurnia
Sumber : http://www.galamedianews.com/bandung-raya/1692/disparbud-jabar-diundang-jadi-anggota-pata-indonesia-chapter.html



   

Berita Lainnya

FESTIVAL GONG RENTENG SE JAWA BARAT
FESTIVAL HELARAN 2019 BAKAL DIGELAR KAB. BANDUNG BARAT
FESTIVAL SENI DAN BUDAYA ISLAM KAB.SUBANG
PAGELARAN SENI DEGUNG TEATER TERTUTUP TAMAN BUDAYA DAGO TEA HOUSE
FESTIVAL JATINANGOR 2019


Kembali Ke Index Berita