Berita
Sosialisasi Pedoman Upacara PON XIX 2016 di Disparbud jabar


Print


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pedoman Umum Bidang Upacara PON XIX 2016, di lantai 3 kantor Disparbud Jabar Jl. RE. Martadinata 209, Kota Bandung, Selasa (30/1). Acara dibuka oleh Asda IV yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Keuangan Dra. Erni Haryani Ratnasari didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Jabar Drs. H. Wahyu Iskandar, M. MPd dan Ketua KONI Pusat Dr. Dasril Azwar, MS.
Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Jabar Drs. H. Wahyu Iskandar, M. MPd menjelaskan dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pedoman umum bidang upacara PON XIX 2016 kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat yang akan mengawal terselenggaranya acara tersebut, dengan tujuan dapat memahami tentang gambaran umum standard prosedur yang akan dilaksanakan bidang upacara PON XIX 2016.
“Sosialisasi ini tujuan utamanya agar masyarakat Jawa Barat agar mengetahui, memahami, memiliki sehingga mereka bisa menjadi public relations atau humas yang baik, memahami visi, misi, target dan berbagai hal yang berkaitan dengan PON XIX 2016 Jabar, dengan menciptakan “Demam PON” di seluruh pelosok Provinsi Jawa Barat,” paparnya.
Dalam sambutannya Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Keuangan Dra. Erni Haryani Ratnasari menjelaskan bahwa kita meyakini bahwa olahraga memiliki kontribusi yang signifikan bagi perkembangan pembangunan. Hal ini sama dengan Jawa Barat yang mempunyai visi dan misi yang menempatkan olahraga sebagai salah satu faktor penting dalam pembangunan daerah, yang menciptakan masyarakat yang maju dan sejahtera, baik jasmani dan rohani.
“ Kita berharap olahraga tidak hanya berdampak pada bidang olahraga saja, namun juga bagi seluruh aspek dan dimensi kehidupan di masyarakat, dimana olahraga juga bisa berdampak kepada seluruh aspek yang ada di Jawa Barat. Jawa Barat memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah dalam PON XIX 2016 nanti. Oleh karenanya, kita sebagai tuan rumah harus memberikan citra positif kepada tamu-tamu yang akan hadir dan memeriahkan PON 2016. Waktunya tinggal 20 bulan lagi, dengan waktu yang singkat ini, kita harus mempersiapkan segala sesuatu. Bagaimanapun, tamu adalah raja, mereka akan harus dijamu sehingga memberikan citra positif bagi Jawa Barat. Makanya bapak gubenur benar-benar mempersiapkan PON XIX ini dengan cukup matang,” paparnya.
Salah satu yang dipersiapkan oleh Jawa Barat, lanjutnya, dengan membuat empat Catur Sukses PON XIX 2016. Pertama yaitu Sukses Penyelenggaraan, Kedua Sukses Prestasi, Sukses Perekonomian dan Sukses Administrasi. (SG)***



   

Berita Lainnya

RE LAUNCHING DE MAJESTIC SEBAGAI TITIK AWAL KERJASAMA SINERGITAS PELESTARIAN & PENGEMBANGAN ASET BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN PARIWISATA JUARA
Berpulangnya Bapak BJ Habibie, Presiden RI ke-3, Rabu, 11 September 2019
KOLABOLARASI PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PARIWISATA JAWA BARAT
TOUR DE LINGGARJATI HADIR KEMBALI
KATON TOURISM EXPO


Kembali Ke Index Berita