Berita
Jalur Objek Wisata di Kabupaten Subang Dipastikan Padat


Print


SUBANG, (PRLM).-Sekitar 600 personel Polres Subang dikerahkan mengantisipasi macet di sepanjang ruas jalan menuju objek wisata di wilayah Selatan Kabupaten Subang, utamanya kawasan Ciater bertepatan dengan pergantian tahun.

Namun demikian penanganan arus lalu lintas dilakukan situasional, melihat perkembangan dilapangan. Apabila jalur Jalancagak - Ciater - Bandung sudah penuh, tak menutup kemungkinan dilakukan penutupan total.

"Berbagai persiapan mengantisipasi perkembangan di lokasi sudah kami lakukan. Personil sudah disebar, kelengkapan seperti barier hingga personil tim pengurai kemacetan sudah berada di jalur. Kalau memang di lokasi objek wisata Ciater sudah full, jalur bisa ditutup total, dan arus dialihkan ke jalan alternatif Panaruban," kata Kapolres Subang Harry Kurniawan, di Mapolres, Selasa (30/12/2014).

Harry mengatakan jalur objek wisata, utamanya di Ciater menjadi tujuan banyak orang dari berbagai daerah merayakan pergantian tahun. Oleh karena itu mendapat perhatian khusus, dalam pengaturan arus lalu lintas maupun pengamanan.

Sebab dipastikan di lokasi objek wisata maupun jalur Jalan Cagak - Ciater - Bandung, sejak Rabu sore hingga malam akan padat, dan terjadi konsentrasi massa.

Namun rekayasa jalur, mulai pengalihan arus lalu lintas hingga penutupan akan dilakukan mellihat perkembangan situasi, tergantung dinamika di lapangan.

Kapolres mengungkapkan pihaknya mengimbau agar pengguna jalan hati-hati, apalagi saat ini sering hujan sehingga jalan licin. Apalagi di jalur alternatif selain penerangan minim juga kondisi jalannya banyak yang rusak.

"Buat warga yang menggunakan kendaraan, apalagi mengangkut barang hanya melintas sebaiknya hindari jalur padat," katanya.

Selain objek wisata di selatan, pengamanan juga dilakukan di pusat keramaian lainnya, termasuk di pusat kota kabupaten Subang maupun jalur pantura.(Yusuf Adji/A-89)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/310364



   

Berita Lainnya

RE LAUNCHING DE MAJESTIC SEBAGAI TITIK AWAL KERJASAMA SINERGITAS PELESTARIAN & PENGEMBANGAN ASET BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN PARIWISATA JUARA
Berpulangnya Bapak BJ Habibie, Presiden RI ke-3, Rabu, 11 September 2019
KOLABOLARASI PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PARIWISATA JAWA BARAT
TOUR DE LINGGARJATI HADIR KEMBALI
KATON TOURISM EXPO


Kembali Ke Index Berita