Berita
Banyak Potensi Wisata, Menteri Pariwisata Bilang Wonderful Cirebon!


Print


CIREBON-- Menteri Pariwisata Arief Yahya menyuarakan tagline "Wonderful Cirebon" untuk mempromosikan potensi wisata di wilayah tersebut.

Arief berjanji akan turut membantu promosi pariwisata Cirebon baik di skala nasional msupun internasional.

"Potensinya banyak, tinggal performanya perlu ditingkatkan agar wisata Cirebon lebih menarik," katanya kemarin di Keraton Kasepuhan.

Arief mengungkapkan tingkat kunjungan turis asing di Cirebon masih jauh dibandingkan wilayah tetangganya seperti Bandung dan Jakarta.

"Tingkat kunjungan turis asing di Jakarta sudah 2,6 juta/tahun, Bandung 260.000 ribu/tahun dan Cirebon baru 20.000/tahun," ujarnya.

Arief menambahkan masyarakat juga harus ambil peran dalam mendorong sektor pariwisata agar sektor tersebut semakin menggeliat.

"Upaya yang kami lakukan tidak ada artinya jika tidak ada partisipasi masyarakat," tambahnya. (k3)
Sumber : http://www.bandung.bisnis.com/read/20150104/61825/524302/banyak-potensi-wisata-menteri-pariwisata-bilang-wonderful-cirebon



   

Berita Lainnya

DUKUNGAN TERHADAP ASOSIASI PARIWISATA DAN STAKEHOLDER LAINNYA ADALAH SALAH SATU BENTUK KOMITMEN PEMPROV JABAR DALAM WUJUDKAN JABAR SEBAGAI PROVINSI PARIWISATA
BANDUNG SILAT CHAMPIONSHIP 2020
KOORDINASI DAN JALINAN KEMITRAAN JADI KUNCI KEBERHASILAN MANAJEMEN KRISIS KEPARIWISATAAN (MKK) JABAR
WEST JAVA TOURISM SUMMIT SIAP DIGELAR DI TAHUN 2020
AWALI GIAT DI TAHUN 2020, KADISPARBUD PROV.JABAR AJAK SELURUH ASN DAN MITRA KERJA UNTUK TINGKATKAN KENYAMANAN DI DESTINASI WISATA, DIMULAI DENGAN GERAKAN KEBERSIHAN DI SEPUTAR KAWASAN MONUMEN PERJUANGAN JAWA BARAT.


Kembali Ke Index Berita