Berita
Karyawan Disparbud Berlatih Kesenian Mengasah Kemampuan Seni Degung


Print


Sejumlah karyawan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar berlatih seni degung di ruang kedap suara. Mereka berlatih degung untuk mengisi kekosongan waktu kerja disela-sela rutinitas setiap hari. Selain itu, mereka mengasah kemampuan berkesenian.

"Kami berlatih seni degung (gamelan) semata-mata untuk mengasah kemampuan kami berkesenian. Karena, latar belakang kami adalah seniman (lulusan STSI)," ungkap salah seorang Kasie di Bidang Kesenian, Adja Sondari pada galamedia.com, Selasa (6/1/2015).

Menurutnya, berlatih kesenian (gamelan) setidaknya bisa merefresh otak. Dimana mereka setiap hari disibukkan dengan rutinitas kerja sebagai pelayan masyarakat.

"Kami berlatih saat waktu luang saja, sekedar melepas lelah dan merefresh otak," katanya.

Sebagai karyawan berlatar belakang seniman, kata dia, tidak bermain kesenian dalam seminggu, seperti ada sesuatu yang hilang dan terasa kurang. Namun lanjut dia, sebagai karyawan tentunya tidak melupakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

"Ya, kita happing fun aja. Itung-itung refreshing, tapi tanp melupalan kewajiban sebagai PNS," tandasnya.

Kiki Kurnia
Sumber : http://www.galamedianews.com/budaya/5502/karyawan-disparbud-berlatih-kesenian-mengasah-kemampuan-seni-degung.html



   

Berita Lainnya

PEMAHAMAN BUDAYA TIONGKOK DAN KEMAMPUAN BERBAHASA MANDARIN BUKA SEJUMLAH PELUANG DI SEKTOR PARIWISATA
FESTIVAL PADEPOKAN GIRI HARJA CIDAHU
PEKAN RAYA KABUPATEN BEKASI 20-29 SEPTEMBER 2019
BATU HIU CULTURE FESTIVAL
SDM PARIWISATA DENGAN KOMPETENSI YG MEMADAI ADALAH ELEMEN PENTING DALAM WUJUDKAN PARIWISATA JUARA


Kembali Ke Index Berita