Berita
Ini Dia Tiga Destinasi Wisata Jabar 2015


Print


Badan Promosi Pariwisata Jabar telah menyiapkan 3 wilayah untuk menggenjot pariwisata di Jawa Barat. Wilayah yang dijadikan destinasi pariwisata Jabar tersebut adalah wilayah Bandung, Bogor, dan wilayah Cirebon. Untuk jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jabar pada tahun ini pihaknya menargetnya sekitar 2 juta orang.

"Untuk jumlah pengunjung kami akan menyusun metode yang baru. Ini dilakukan untuk mengakuratkan jumlah wisatawan yang datang. Jangan sampai datanya tidak akurat, misalnya ada wisatawan yang tidak terhitung atau digitungnya double," kata Sekjen Badan Promosi Pariwisata Jabar, Djoni Sofyan Iskandar kepada wartawan di sela-sela media gathering Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Barat di Hotel Grand Panghegar, Jln. Merdeka Kota Bandung, Rabu (7/1/2015).

Dalam waktu dekat Badan Promosi Pariwisata akan menginisiasi pertemuan dengan seluruh stake holder seperti Angkasa Pura, dinas pariwisata Jabar dan kabupaten/kota, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jabar, dll. Dalam pertemuan tersebut akan membahas metode baru untuk menghitung jumlah wisawtawan yang datang ke Jabar secara akurat.

"Wakil Presiden Jusuf Kalla menjanjikan akan menggelonoran anggaran Rp 1,2 triliun khusus untuk alokasi promosi pariwisata. Kami berharap, janji tersebut di tepati. Dan harus daerah, baik provinsi maupun kota/kabupaten harus ikut menyambut dan mendukung terhadap promosi pariwisatanya di daerah masing-masing," katanya.
Sumber : http://www.galamedianews.com/wisata/5618/ini-dia-tiga-destinasi-wisata-jabar-2015.html



   

Berita Lainnya

RE LAUNCHING DE MAJESTIC SEBAGAI TITIK AWAL KERJASAMA SINERGITAS PELESTARIAN & PENGEMBANGAN ASET BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN PARIWISATA JUARA
Berpulangnya Bapak BJ Habibie, Presiden RI ke-3, Rabu, 11 September 2019
KOLABOLARASI PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PARIWISATA JAWA BARAT
TOUR DE LINGGARJATI HADIR KEMBALI
KATON TOURISM EXPO


Kembali Ke Index Berita