Berita
Ini Dia Tiga Destinasi Wisata Jabar 2015


Print


Badan Promosi Pariwisata Jabar telah menyiapkan 3 wilayah untuk menggenjot pariwisata di Jawa Barat. Wilayah yang dijadikan destinasi pariwisata Jabar tersebut adalah wilayah Bandung, Bogor, dan wilayah Cirebon. Untuk jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jabar pada tahun ini pihaknya menargetnya sekitar 2 juta orang.

"Untuk jumlah pengunjung kami akan menyusun metode yang baru. Ini dilakukan untuk mengakuratkan jumlah wisatawan yang datang. Jangan sampai datanya tidak akurat, misalnya ada wisatawan yang tidak terhitung atau digitungnya double," kata Sekjen Badan Promosi Pariwisata Jabar, Djoni Sofyan Iskandar kepada wartawan di sela-sela media gathering Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Barat di Hotel Grand Panghegar, Jln. Merdeka Kota Bandung, Rabu (7/1/2015).

Dalam waktu dekat Badan Promosi Pariwisata akan menginisiasi pertemuan dengan seluruh stake holder seperti Angkasa Pura, dinas pariwisata Jabar dan kabupaten/kota, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jabar, dll. Dalam pertemuan tersebut akan membahas metode baru untuk menghitung jumlah wisawtawan yang datang ke Jabar secara akurat.

"Wakil Presiden Jusuf Kalla menjanjikan akan menggelonoran anggaran Rp 1,2 triliun khusus untuk alokasi promosi pariwisata. Kami berharap, janji tersebut di tepati. Dan harus daerah, baik provinsi maupun kota/kabupaten harus ikut menyambut dan mendukung terhadap promosi pariwisatanya di daerah masing-masing," katanya.
Sumber : http://www.galamedianews.com/wisata/5618/ini-dia-tiga-destinasi-wisata-jabar-2015.html



   

Berita Lainnya

DUKUNGAN TERHADAP ASOSIASI PARIWISATA DAN STAKEHOLDER LAINNYA ADALAH SALAH SATU BENTUK KOMITMEN PEMPROV JABAR DALAM WUJUDKAN JABAR SEBAGAI PROVINSI PARIWISATA
BANDUNG SILAT CHAMPIONSHIP 2020
KOORDINASI DAN JALINAN KEMITRAAN JADI KUNCI KEBERHASILAN MANAJEMEN KRISIS KEPARIWISATAAN (MKK) JABAR
WEST JAVA TOURISM SUMMIT SIAP DIGELAR DI TAHUN 2020
AWALI GIAT DI TAHUN 2020, KADISPARBUD PROV.JABAR AJAK SELURUH ASN DAN MITRA KERJA UNTUK TINGKATKAN KENYAMANAN DI DESTINASI WISATA, DIMULAI DENGAN GERAKAN KEBERSIHAN DI SEPUTAR KAWASAN MONUMEN PERJUANGAN JAWA BARAT.


Kembali Ke Index Berita