Berita
Peristiwa AirAsia Tidak Berpengaruh Terhadap Pariwisata Jawa Barat


Print


BANDUNG - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat mengungkapkan pariwisata di Jawa Barat tidak terpengaruh dengan adanya peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia.

Ketua BPPD Cecep Rukmana mengatakan, “Jawa Barat bukan menjadi tujuan utama sehingga tidak ada larangan perjalanan, berbeda dengan Bali yang jika ada larangan perjalanan akan sangat berpengaruh terhadap pariwisatanya.”

Dia menambahkan perlunya mengambil hikmah melalui peristiwa AirAsia ini dimana pemerintah akan lebih mengawasi dan perusahaan penerbangan lebih memperhatikan lagi hal-hal yang berkaitan tentang keselamatan penumpang.

“Jadi dari kejadian AirAsia ini, kita lihat bahwa ketika masa liburan, perjalanan melalui penerbangan sangat susah, sehingga ada tambahan penerbangan, ini berarti ada tendensi penerbangan domestik berkembang pesat,” kata Cecep.

Chairman Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies Jawa Barat Budijanto Ardiansjah mengungkapkan dampak secara langsung ke wisata di Jawa Barat belum terasa karena biasanya pengguna jasa penerbangan membeli tiket sudah dari jauh hari sebelumnya.

“Saya optimis tidak berefek terlalu banyak, yang dikhawatirkan beberapa rute yang dibekukan. Semoga bukan dikurangi tapi diproses izinnya,” ujar Budi.
Sumber : http://www.bandung.bisnis.com/read/20150107/34241/524522/peristiwa-airasia-tidak-berpengaruh-terhadap-pariwisata-jawa-barat



   

Berita Lainnya

RE LAUNCHING DE MAJESTIC SEBAGAI TITIK AWAL KERJASAMA SINERGITAS PELESTARIAN & PENGEMBANGAN ASET BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN PARIWISATA JUARA
Berpulangnya Bapak BJ Habibie, Presiden RI ke-3, Rabu, 11 September 2019
KOLABOLARASI PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PARIWISATA JAWA BARAT
TOUR DE LINGGARJATI HADIR KEMBALI
KATON TOURISM EXPO


Kembali Ke Index Berita