Berita
Purwakarta Kembangkan Wisata Danau


Print


BANDUNG--Purwakarta merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki danau hampir di setiap kecamatannya. Untuk itu, Pemkab Purwakarta saat ini tengah mengembangkan lahan tersebut sebagai area pariwisata.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan saat ini di pusat perkotaan tengah dibangun sebuah wisata danau, salah satunya Danau Wanayasa.

"Selain itu kita juga sudah punya wisata danau di Situ Buleud, yang tahun ini diharapkan tuntas sebagai pusat wisata air. Kita juga akan menyelesaikannya secara terintergrasi dengan hutan, gunung, yang kemudian dikembangkan menjadi pusat wisata Purwakarta," jelasnya di Balai Kota Bandung, Kamis (8/1/2015).

Untuk pengembangan tersebut, Dedi mengaku butuh sentuhan dari sektor industri kreatif. Menurutnya, meski saat ini area wisata danau di Purwakarta banyak, wisatawan masih berkunjung dalam durasi yang relatif sebentar.

Dia menjelaskan, salah satu upaya mengatasi kekurangan sektor tersebut adalah meminta bantuan pada Pemkot Bandung, yang telah dilakukannya pada hari ini, Kamis (8/1/2015).

"Saya mengajak pihak swasta yang ada di Kota Bandung melalui Wali Kota Bandung untuk membantu menata Purwakarta. Kalau hanya sentuhan pemerintah, itu masih kurang," katanya.

Mengenai target, Dedi mengaku tidak terlalu menaruh target. Dia hanya ingin Purwakarta menjadi cantik dan nyaman, sehingga menarik wisatawan lebih banyak lagi.
Sumber : http://bandung.bisnis.com/read/20150108/13/524591/purwakarta-kembangkan-wisata-danau



   

Berita Lainnya

DUKUNGAN TERHADAP ASOSIASI PARIWISATA DAN STAKEHOLDER LAINNYA ADALAH SALAH SATU BENTUK KOMITMEN PEMPROV JABAR DALAM WUJUDKAN JABAR SEBAGAI PROVINSI PARIWISATA
BANDUNG SILAT CHAMPIONSHIP 2020
KOORDINASI DAN JALINAN KEMITRAAN JADI KUNCI KEBERHASILAN MANAJEMEN KRISIS KEPARIWISATAAN (MKK) JABAR
WEST JAVA TOURISM SUMMIT SIAP DIGELAR DI TAHUN 2020
AWALI GIAT DI TAHUN 2020, KADISPARBUD PROV.JABAR AJAK SELURUH ASN DAN MITRA KERJA UNTUK TINGKATKAN KENYAMANAN DI DESTINASI WISATA, DIMULAI DENGAN GERAKAN KEBERSIHAN DI SEPUTAR KAWASAN MONUMEN PERJUANGAN JAWA BARAT.


Kembali Ke Index Berita