Berita
Para Kades, Tokoh Masyarakat Ikuti Pelatihan Komunikasi Pengembangan Wisata di Ciater Butuh Penguatan SDM


Print


SUBANG, (PRLM).- Pengembangan potensi wisata di tujuh desa tersebar di Kecamatan Ciater Kabupaten Subang membutuhkan dukungan dan penguatan Sumber Daya Manusia. Apalagi keunggulan panorama alam maupun aktivitas warga di Ciater potensial dikembangkan, dan diyakini kunjungan wisatawan bakal mengalami lonjakan seiring dengan rencana beroperasinya tol Cipali.

Oleh karena itu, para kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda, dan berbagai komponen terkait lainnya di Kecamatan Ciater mendapat pelatihan strategi komunikasi organisasi sebagai upaya meningkatkan kemampuan SDM.

Hal itu dikatakan Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania, belum lama ini di sela-sela acara diskusi bertema "Strategi Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Hubungan dengan Komunitas".

Kegiatan yang berlangsung, di Aula Kecamatan Ciater Kabupaten Subang tersebut merupakan kerjasama PT Sari Ater & Resort dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Sekolah Tinggi Ilmu komunikasi (Stikom) Inter Studi, dan Kecamatan Ciater.

Dikatakan Yuki, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan SDM, utamanya kemampuan dalam berkomunikasi. Apalagi beberapa Desa di Ciater potensial dikembangkan menjadi tujuan wisata terintegrasi. Kemudian dalam waktu tidak lama lagi, jalan tol Cipali akan segera beroperasi sehingga membutuhkan berbagai persiapan utamanya dari sisi SDM.

Sebab dengan adanya tol Cipali akses transportasi dari berbagai daerah ke Subang bisa menjadi lebih cepat.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang mempererat sillaturahmi dengan masyarakat yang berada di lingkungan Sari Ater. Sedangkan pemateri yang hadir, antara Lain, DR. Poppy Ruliana Gurus besar Stikom Jakarta, DR Agustinus Kardiman, Dosen Pasca Sarjana Stikom, dan DR. Rosmala Dewi dosen tetap Uninus Bandung.

Sementara itu Camat Ciater, Kabupaten Subang, Vino Subriadi, berharap dengan adanya kegiatan diskusi soal ilmu komunikasi ini bisa menambah wawasan sekaligus meningkatkan kemampuan berkomunikasi peserta dan ke depannya bisa memajukan wisata di Subang, khususnya Kecamatan Ciater. (Yusuf Adji/A-88)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/318048



   

Berita Lainnya

CONFEX 24-26 November 2019
FGD MICE : " STRATEGI DAN PROGRAM MEWUJUDKAN JAWA BARAT SEBAGAI DESTINASI MICE INTERNASIONAL"
Lomba Fotografi, Festival Kuliner dan kopi yang Bakal Diadakan di Green Grass Cikole lembang Sabtu Tanggal 23 November 2019
PEMPROV JABAR DUKUNG PENGEMBANGAN SENI BUDAYA ISLAM
YUK HADIR DI KAMPUNG BUDAYA SINDANG BARANG DAN IKUTI DEKLARASI "JABAR SOMEAH"


Kembali Ke Index Berita