Berita
Fenomena Batu Akik Bisa Tingkatkan Pariwisata Daerah


Print


Fenomena batu akik yang melanda Indonesia sekaran ini, dipercaya bisa meningkatkan pariwisata daerah penghasil batu akik.

Di Jabar ada sejumlah daerah penghasil batu akik, seperti Garut dengan batu bungbulangnya, Sukabumi dengan batu fosil (sepah), Tasikmalaya dengan batu jesper merahnya.

"Saya yakin, fenomena batu akik ini bisa meningkatkan kepariwisataan dan perekonomian daerah," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Drs. Nunung Sobari, MM yang dihubungi galamedianews.com, Rabu (25/2/2015).

Menurut Nunung, setiap daerah di Jabar pasti memiliki keunikan batu akik masing-masing. Karena itu, Nunung pun mendorong pengrajin batu akik untuk mengikuti pameran batu akik di daerah maupun nasional.

"Dengan mengikuti pameran, setidaknya mereka telah mempromosikan daerahnya masing-masing, selain batu akik tentunya," tambahnya.

Nunung mengatakan, banyak orang yang mencari keunikan dan keistimewaan batu akik di wilayah Jawa Barat. Namun tambah dia, asal jangan dikait-kaitkan dengan unsur magis atau klenik.

"Keindahan, keunikan dan keistimewaan batu akik lah yang dicari orang, sehingga mau mendatangi sumber (daerah) batu akik tersebut. Jelas ini akan meningkatkan kepariwisataan dan perekonomian masyarakat," tandasnya.
Sumber : http://www.galamedianews.com/wisata/11181/fenomena-batu-akik-bisa-tingkatkan-pariwisata-daerah.html



   

Berita Lainnya

PEMPROV JABAR DUKUNG PENGEMBANGAN SENI BUDAYA ISLAM
YUK HADIR DI KAMPUNG BUDAYA SINDANG BARANG DAN IKUTI DEKLARASI "JABAR SOMEAH"
KERJA SAMA CILETUH PALABUHANRATU GEOPARK DENGAN PENINSULA GEOPARK DIRESMIKAN
KHUSUS BUAT SOBAT WARGA CIAMIS YANG TERTARIK GABUNG DI PAGUYUBAN MOKA CIAMIS
DISPARBUD PROV. JABAR DUKUNG PERINGATAN HARI HABITAT DUNIA DAN HARI KOTA DUNIA 2019 MELALUI GELAR SENI BUDAYA


Kembali Ke Index Berita