Berita
Kampung Sunda jadi Mimpi Bupati Bandung


Print


Selain terus mendorong para seniman dan budayawan berkreasi, Pemkab Bandung akan terus meningkatkan fasilitas penunjang. Salah satunya dengan keberadaan Gedong Budaya Sabilulungan sebagai pusat budaya.

"Di area tersebut selain ada Gedong Sabilulungan, ada Gedung Puser Elmu tiga tingkat. Itu untuk perpustakaan, lab bahasa, museum hologram dan 3D untuk motivasi serta sains center atau puser elmunya," kata Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, Kamis (5/3/2015).

Keberadaan pusat budaya ini nantinya untuk generasi muda agar lebih termotivasi meningkatkan kebudayaan sunda. Dirinya berharap, nantinya pusat budaya ini dikelola oleh badan profesional.

Pembangunan Kampung Sunda

Selain itu, Dadang memaparkan rencana terdekatnya untuk memanfaatkan lahan di kawasan tersebut dengan membangun Kampung Sunda.

Menurutnya, nantinya Kampung Sunda ini akan dibuat dengan manajemen sebuah mall yang bisa menjual produk-produk sunda melalui pendekatan budaya sunda.

"Nantinya, bagaimana penjual bisa membawa budaya tempo dulu yang meski laku sekarang, dengan dimodifikasi lebih kekinian, pikiran saya kesitu," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk memperluas wilayah bagi pusat budaya ini sampai 15 hektar lagi. "Desainnya sudah ada, nantinya silahkan Bupati yang terpilih melanjutkan. Untuk pembebasan lahannya akan kami siapkan. Nanti ada pendekatan dengan para pemilik lahan atau investor," jelasnya.
Sumber : http://www.galamedianews.com/budaya/12181/kampung-sunda-jadi-mimpi-bupati-bandung.html



   

Berita Lainnya

Bekasi Tourism Exhibition 2019
TUMBUHKAN BUDAYA SPORTIVITAS MELALUI OLAH RAGA
JANGAN LUPA RAMAIKAN - Festival Kuliner Legendaris Bogor
WEST JAVA DIPLOMACY FAIR 2019
DEKLARASI "JABAR SOMEAH" TANDAI SEMANGAT KEBANGKITAN GERAKAN NILAI BUDAYA SEBAGAI BAGIAN DARI RIKSA BUDAYA JABAR 2019


Kembali Ke Index Berita