Berita
Disbudpar Bandung: Sebaran Hotel Di Bandung Belum Merata


Print


BANDUNG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengungkapkan berdasarkan kajian tim terkait beberapa bulan terakhir, ditemukan fakta bahwa penyebaran hotel di Bandung memang tidak merata atau terpusat di tengah kota.

Kadisbudpar Bandung Herlan Joeliawan mengatakan dengan kajian tersebut pihaknya sudah menerapkan adanya moratorium pembangunan hotel berdasarkan sistem zonasi, yang mana untuk zona jenuh atau sudah terdapat sejumlah hotel seperti daerah Jalan Setiabudi dan Jalan Cihampelas sudah menjadi zona terlarang.

"Melihat kajian yang baru diselesaikan satu bulan lalu, akhirnya moratorium ini diterapkan dengan sistem zonasi. Untuk kawasan jenuh seperti Cihampelas misalnya kita sudah tidak berikan izin pembangunan hotel," katanya.

Sebaliknya, tanpa ingin membatasi pengembangan secara keseluruhan, pembangunan hotel di daerah pinggiran seperti di Bandung Timur masih dapat memperoleh izin dengan pertimbangan pemerataan pengembangan dan pembangunan Kota Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya, Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Jabar mendesak Pemerintah Kota Bandung untuk konsisten dalam rencana moratorium pengembangan atau pembangunan hotel baru di area Kota Bandung, mengingat bagaimana kondisi industri perhotelan tersebut.

Dia menilai saat ini pertumbuhan hotel di Kota Bandung sudah sangat meledak sehingga tidak hanya menimbulkan perang tarif yang ketat, tetapi juga runtuhnya industri perhotelan secara perlahan.
Sumber : http://bandung.bisnis.com/read/20150309/34487/528579/disbudpar-bandung-sebaran-hotel-di-bandung-belum-merata



   

Berita Lainnya

Disparbud Jabar Terbaik ke II di TKKSD Award 2019 Provinsi Jawa Barat
Bekasi Tourism Exhibition 2019
TUMBUHKAN BUDAYA SPORTIVITAS MELALUI OLAH RAGA
JANGAN LUPA RAMAIKAN - Festival Kuliner Legendaris Bogor
WEST JAVA DIPLOMACY FAIR 2019


Kembali Ke Index Berita