Berita
Kompleks Gedung Budaya Bisa Jadi Daya Tarik Wisata


Print


SOREANG, (PRLM).- Bupati Dadang Naser mengatakan, semua pembangunan di area Gedung Budaya Sabilulungan menjadi pelengkap sarana dan fasilitas untuk mendukung budaya dan pariwisata di Kabupaten Bandung. Apalago kawasan Gedung Budaya sudah dilengkapi dengan plaza terbuka dan rencananya Kampung Sunda.

“Karena lokasinya berada di depan komplek perkantoran Pemkab Bandung dan berada di tengah-tengah kawasan perkotaan Soreang," katanya saat mendampingi kunjungan DPRD Jabar ke Gedung Budaya, Rabu (25/3/2015).

Dadang Naser berharap pembangunan di kawasan tersebut akan memiliki "sense of place" sehingga dapat mendorong dan menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Bandung. "Plaza terbuka dapat dimanfaatkan untuk pertemuan terbuka, pertunjukan musik, wayang golek ataupun teater," ujarnya.

Sedangkan pembangunan Kampung Sunda, menurut Dadang akan di desain sebagai pusat kuliner, pakaian maupun pementasan seni dan olahraga tradisional. "Kampung Sunda pun dapat berfungsi sebagai etalase produk-produk UKM Kabupaten Bandung seperti kuliner dan pakaian. Jadi hakikatnya seluruh pembangunan di kawasan tersebut, dalam upaya ikut melestarikan dan mendukung budaya seni Sunda," ucapnya.(Sarnapi/a-147)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/321116



   

Berita Lainnya

Laporan Mingguan Divisi Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat
Rapat Koordinasi Divisi Pariwisata, Telekomunikasi dan Tranportasi
Kadisparbud Jabar Menerima Kanditat Putri Pariwisata Nasional
Kolaborasi Program Gerakan Penanaman 50 Juta Pohon
Bekerja sama Membangun Bangsa, Berkarya Kreatif di Masa Pandemi


Kembali Ke Index Berita