Berita
Makanan Khas dan Kerajinan Masyarakat Adat Diburu


Print


BANDUNG, (PRLM).- Sejumlah kesenian dan makanan tradisional kampung adat ramaikan Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat Ke-2, di Alam Santosa, Kamp. Sekebalingbing, Cikadut, Cimenyan, Kab. Bandung, Sabtu (2/5/2015). Makanan khas dan asesoris tradisional paling diminati dan diburu masyarakat.

Arak-arakan kesenian tradisional masyarakat adat menuju lapang Alam Santosa pada Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat Ke-2, di Alam Santosa, Kamp. Sekebalingbing, Cikadut, Cimenyan, Kab. Bandung, Sabtu (2/5), menjadi tontonan menarik.

Kesenian Rengkong dari Rancakalong (Kab. Sumedang) diikuti Angklung Gubrak Sanaga (Kab. Tasikmalaya), Terbang Buhun Kampung Dukuh (Kab. Garut dan lainnya mengawali festival yang tahun ini diikuti 18 kampung adat di Jawa Barat.

Selain kesenian, berbagai makanan dan hasil kerajinan masyarakat adat turut diburu oleh tamu dan pengunjung festival. Tidak terkecuali dengan Guruh Soekarno Putra dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Mochamad Iriawan turut memborong sejumlah makanan dan kerajinan yang saat ini sangat langka berada di pasaran. (retno heriyanto/A-88)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/seni-budaya/2015/05/02/325747/makanan-khas-dan-kerajinan-masyarakat-adat-diburu



   

Berita Lainnya

PEMAHAMAN BUDAYA TIONGKOK DAN KEMAMPUAN BERBAHASA MANDARIN BUKA SEJUMLAH PELUANG DI SEKTOR PARIWISATA
FESTIVAL PADEPOKAN GIRI HARJA CIDAHU
PEKAN RAYA KABUPATEN BEKASI 20-29 SEPTEMBER 2019
BATU HIU CULTURE FESTIVAL
SDM PARIWISATA DENGAN KOMPETENSI YG MEMADAI ADALAH ELEMEN PENTING DALAM WUJUDKAN PARIWISATA JUARA


Kembali Ke Index Berita