Berita
Kebun Agro Pemkab Bandung Bisa Jadi Obyek Wisata


Print


SOREANG,(PRLM).- Keberadaan kebun agro jambore varietas di belakang Gedong Budaya Soreang Jln. Raya Alfathu bisa menjadi obyek wisata baru di Kab. Bandung. Kebun dengan 78 tanaman sayur mayur dan pangan ini menampilkan varietas tanaman yang berbeda.

"Seperti labuh Jepang, Kaboca, yang ditanam di bagian depan kebun yang kini sudah berbuah. Kaboca ini labuh atau waluh ukuran maksimal 1,5 kg dengan warna oranye menyala," kata Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kab. Bandung, A. Tisna Umaran, didampingi Kepala UPTD Pengembangan Usaha Tani, Rusyanto, Selasa (12/5/2015).

Menurut Tisna, labuh kaboca ditempatkan sebagai penghias jembatan masuk ke kebun, namun jembatan masih terputus. "Nantinya bagian yang belum dibangun berada di atas saluran air. Bagian depan jembatan diisi bunga crissan dan mawar disambung dengan kaboca," ucapnya.

Sedangkan di trotoar atau sempadan antara jalan dan kolam ditanami stroberi layaknya di Ciwidey dan Pasirjambu. "Sedangkan tanaman lain yang sudah berbunga adalah melon dengan empat varietas. Ada juga timun suri lalu tomat dengan tiga varietas termasuk tomat Jepang, momotaro," ujarnya.

Sedangkan di bagian belakang kebun seluas dua hektare ditanam jagung manis dengan enam varietas termasuk dari Korea Selatan dan jagung pipil atau jagung tawar tiga varietas. "Kami juga menanam 36 jenis kayu keras endemik jawa Barat seperti Ki Angsret, Ki Kancing, Bungur, kayu manis, Tisuk, Surian, dan Mahoni," tuturnya.(Sarnapi/A-147)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/wisata/2015/05/12/326951/kebun-agro-pemkab-bandung-bisa-jadi-obyek-wisata



   

Berita Lainnya

PEMAHAMAN BUDAYA TIONGKOK DAN KEMAMPUAN BERBAHASA MANDARIN BUKA SEJUMLAH PELUANG DI SEKTOR PARIWISATA
FESTIVAL PADEPOKAN GIRI HARJA CIDAHU
PEKAN RAYA KABUPATEN BEKASI 20-29 SEPTEMBER 2019
BATU HIU CULTURE FESTIVAL
SDM PARIWISATA DENGAN KOMPETENSI YG MEMADAI ADALAH ELEMEN PENTING DALAM WUJUDKAN PARIWISATA JUARA


Kembali Ke Index Berita