Berita
Festival Drama Basa Sunda Kembali Digelar


Print


Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Teater Sunda Kiwari kembali menggelar Festival Drama Basa Sunda Ke-18 yang dilaksanakan mulai 20 Maret hingga 9 April 2017 di Gedung Kesenian Rumentang Siang Bandung. Festival ini digelar sebagai salah satu upaya melestarikan budaya sunda di kalangan masyarakat, yang diikuti oleh pelajar/remaja se-Jawa Barat dan Banten.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida S.H. M.Si didampingi Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Denny Yusuf, S.H., M.Si menjelaskan Festival Drama Basa Sunda ini merupakan even tahunan dan sudah terselenggara sebanyak 17 kali dari tahun 1990 hingga sekarang.
Festival Drama Basa Sunda tahun ini telah membuka pendaftaraan sejak 1 Desember 2016 sampai dengan 10 Maret 2017. Data yang sudah mendaftar sebanyak 79 peserta. Peserta memilih salah satu naskah dari lima naskah yang telah disediakan panitia. Yaitu, Naskah berjudul, Pasalia (karya : Aji Nurhamzah), Salayar Dami (karya : Nazarudin Azhar), Belis (karya : Zaenal Abidin), Durum (karya : Ed Jenura), dan Pret (karya : E Rokayat Asura). Untuk Dasar Penilaian, Pementasan, Penyutradaraan, Aktor dan Aktris, Artistik dan Musik.



   

Berita Lainnya

Torehan Emas Disparbud Jawa Barat Sepanjang 2017
Promosi Geopark Nasional Ciletuh Melalui Seni Budaya
Pertunjukan Kolabarosi Wayang Ajen di Kabupaten Kuningan
Memperkenalkan Seni Digital Melalui BIDAF
Seminar Literasi Budaya Jawa Barat 2017


Kembali Ke Index Berita