Berita
Dago Dream Park Bandung


Print


Kota Kembang Bandung, cocok buat tujuan long weekend Hari Buruh nanti. Ada objek wisata bertema alam yang cocok untuk keluarga.

Traveler, pernahkan Anda mengunjungi obyek wisata alam yang satu ini. Namanya Dago Dream Park letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bandung hanya sekitar 15 km atau 15 menit dari Terminal Dago.

Obyek wisata ini tergolong baru dan belum banyak diketahui orang karena baru dibuka pada 22 Januari 2017 lalu. Konsepnya Fun in Nature, jika Anda masuk ke kawasan Dago Dream Park akan disuguhkan susana alam yang sejuk dan dihiasi rimbunnya pohon pinus yang menjulang tinggi.

Dago Dream Park berdiri di tanah seluas 11,5 hektar yang letaknya berada di Jalan Dago Giri No 22, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tidak hanya bisa menikmati suasana rimbunnya pohon pinus saja. Dago Dream Park juga menyuguhkan banyak wahana bermain bagi anak dan dewasa. Saat ditemui detikTravel di kantornya, Marketing Dago Dream Park Larasati Rahmawati mengatakan, obyek wisata ini dirancang khusus sebagai obyek wisata keluarga.

"Dewasa bisa, anak juga bisa," katanya, Rabu (26/4/2017).

Tiket masuk per orang dikenai biaya Rp 20 ribu, termasuk anak yang sudah berusia dua tahun. Parkir bus Rp 30 ribu, minubus Rp 10 ribu dan motor Rp 5 ribu. Di obyek wisata ini juga sudah dilengkapi oleh cafe, food court, food store, resto, toilet, musala, fitting room, aula keluarga, aula kelompok dan tempat pertunjukan musik.

Larasari mengungkapkan obyek wisata ini terbagi atas dua tempat, yaitu atas dan bawah. Untuk bagian atas dikhususkan untuk tempat parkir, front office dan bawah khusus untuk arena bermain keluarga yang tentunya akan disukai oleh anak-anak.

"Kami memiliki sekitar 25 wahana bermain untuk anak dan dewasa, setiap wahananya ada tiket Rp 20 ribu-35 ribu," ungkapnya.

Wahana permainan Dago Dream Park antara lain, area bermain anak, dewasa dan outbound. Ada juga labirin vertikal, perahu dayung, perahu anak, bersepeda, bermain becak mini, Kampung Dayang Sumbi, rumah anti gravitasi, flying fox, ATV, kereta dari drum bekas, berkuda, memancing, gembok cinta, hammock, peternakan, kora-kora, memanah dan bermain tanah liat.

Karena luas dan banyaknya wahana permainan yang dapat dinikmati wisatawan, pengelola menyediakan kendaraan yang dinamai wara-wiri atau bus terbuka untuk berkeliling di satu wahana ke wahana lainnya. Di hari biasa, untuk menaiki wara-wiri tidak dikenai biaya, tapi untuk weekend wisatawan dikenai tiket Rp 10 ribu untuk sekali naik.

Empat bulan beroperasi, jumlah kunjungan ke Dago Dream Park sangat menakjubkan. Setiap weekend sekitar 2.300 wisatawan mengunjungi obyek wisata ini.

"Masih banyak penyempurnaan, dari mulai penmbahan wahana permainan, hotel, aquarium, taman burung dan area camping," terangnya.

Salah satu pengunjung asal Bogor Andri (34) mengatakan, baru kali ini ia dan keluarganya berwisata ke Dago Dream Park. "Tempat wisatanya sangat luas dan banyak wahana permainan anaknya," katanya.

Andri sengaja memilih obyek wisata tersebut karena wahana permainan anaknya lengkap. "Anak-anak bebas bermain sepeda dan becak mini dengan lintasan yang berada di bawah pohon pinus," tambahnya.

Sama halnya dengan Andri, Dedi Kurnia (46) pengunjung asal Garut mengaku baru pertama kali berwisata ke Dago Dream Park. "Tempatnya recomended banget, cukup disayangkan anak-anak tidak dapat menikmati wahana lain karena hujan. Akhirnya saya dan keluarga lebih memilih memancing," ujarnya. (aff/aff)
Sumber : http://travel.detik.com/domestic-destination/d-3485947/referensi-liburan-long-weekend-dago-dream-park-bandung



   

Berita Lainnya

Geopark Ciletuh Primadona Wisata Libur Lebaran
Kabupaten Bandung Barat, Gudangnya Wisata Alam
Tradisi Maleman Sambut Lailatur Qadar di Keraton Kasepuhan
Arti di Balik Logo Baru 10 Daerah Wisata di Indonesia
Curug Tilu Leuwi Opat, Wisata Air Terjun di Bandung


Kembali Ke Index Berita