Berita
Pemprov Jawa Barat Genjot Promosi Wisata Ciletuh


Print


Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus mempromosikan potensi Geopark Ciletuh kepada investor asing.

Untuk itu, Pemprov Jawa Barat akan menggelar festival Ciletuh pada Desember 2017 putaran ke-3 di Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi. Gelaran tersebut rencananya akan dikunjungi langsung Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan dalam waktu dekat akan menggelar internasional surfing di kawasan tersebut.

Demiz sapaan Wagub Jabar mengatakan, ketika kedatangan presiden diharapkan sudah ditentukan antara lokasi bandara internasional yang akan dibangun pada 2018.

"Beliau (Presiden RI) sudah bicara ingin hadir di sana karena untuk menentukan juga ada dua pilihan untuk pembangunan bandaranya yaitu antara Cikembar atau Citarate,"kata Wagub kepada wartawan di gedung Sate,Jum'at (6/10) kemarin.

Menurut Demiz, penyelenggaraan berbagai event di Ciletuh merupakan bagian dari promosi destinasi wisatawan tersebut.

"Sekarang kalau weekend penuh wisatawan di sana,"ungkapnya.

Pemprov Jabar juga membangun infrastruktur destinasi wisata tersebut dengan membangun jalan dari Loji menuju Puncak Dharma yang ditempuh selama 45 menit dari Pelabuhanratu.

"Jadi aksebilitas kita harus bangun semuanya. Nanti di Puncak Dharma ada Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB),"ujar Demiz

Demiz memprediksi kunjungan wisatawan manca negara maupun domestik akan meningkat karena kawasan Ciletuh memiliki potensi wisata dengan infrastruktur yang baik.

"Coba bisa dihitung untuk lima tahun ke depan bisa 32 juta pengunjung. Minimal bisa 10 juta wisatawan yang akan datang ke Ciletuh,"pungkasnya. (MAT)
Sumber : http://jabarprov.go.id/index.php/news/25230/2017/10/07/Pemprov-Jabat-Genjot-Promosi-Wisata-Ciletuh



   

Berita Lainnya

Torehan Emas Disparbud Jawa Barat Sepanjang 2017
Promosi Geopark Nasional Ciletuh Melalui Seni Budaya
Pertunjukan Kolabarosi Wayang Ajen di Kabupaten Kuningan
Memperkenalkan Seni Digital Melalui BIDAF
Seminar Literasi Budaya Jawa Barat 2017


Kembali Ke Index Berita