Berita
Bandara Kertajati akan Dilengkapi Taman Merak


Print


Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kertajati, Kabupaten Majalengka akan dilengkapi dengan sebuah taman ikonik yang identik dengan provinsi ini yakni Taman Merak (Peacock Garden).

"Insya Allah nanti bakal ada taman di bandara yakni 'Peacock Garden', ini merak nya asli nanti kita akan urus izin resminya untuk mendatangkan merak tersebut," kata Dirut PT BIJB Virda Dimas Eka Putra, disela-sela acara media visit di Lantai 1 Terminal Bandara Kertajati, Senin (13/11/2017).

Selain dilengkapi dengan Taman Merak, lanjut Virda, Bandara Kertajati juga akan dilengkapi dengan bioskop mini atau home cinema yang bisa diakses oleh penumpang saat menunggu penerbangan.

"Kami ingin Bandara Kertajati ini hanya sebatas bandara semata namun juga ingin memasukan unsur edukasi, jadi kami ingin menjadikan educational airport," katanya.

Ia menambahkan unsur budaya Jawa Barat juga ditonjolkan di atap terminal utama Bandara Kertajati adalah atap terminal utama yang menyerupai Burung Merak.

"Area terminal saat ini tengah fokus pada pemasangan atap yang berada di lantai tiga dan atap dengan bentangan 96 meter cukup menantang karena bentuk yang menyerupai ekor burung merak sebagai ikon bandara," katanya dikutip Antara.

Ia menambahkan struktur atap terminal utama penumpang menggunakan sisten mega span dengan penutup membran.

"Elemen yang bersifat elastis ini diambil dari akar dan nilai budaya Jawa Barat," ujar Virda.

Sumber : http://www.galamedianews.com/pariwisata/168793/bandara-kertajati-akan-dilengkapi-taman-merak.html



   

Berita Lainnya

Teater Senapati Terpilih Sebagai Grup Terbaik Festival Drama Musikal Remaja
Seta Gugur
Pameran Mobil Kuno 2017
Automotive Photo Contest
Launching Tour de Linggarjati 2017


Kembali Ke Index Berita