Berita
Dalang - Dalang Penyaji Terbaik Festival Wayang Kulit Jawa Barat Akan Menjadi Wakil Jawa Barat Dalam Festival Wayang Tingkat Dalang Nasiona


Print


Demikian disampaikan Kadisparbud Prov.Jabar, Hj.Ida Hernida SH,MSi saat menutup rangkaian acara Festival Wayang Kulit Jawa Barat di Gedung Rumentang Siang, Kamis malam, 30 November 2017.

Festival yang merupakan bagian dari BINOJAKRAMA PADALANGAN dan bekerjasama dengan PEPADI ini telah berlangsung sejak 27 November 2017 dan diikuti oleh 9 kab/kota yang ada di Jawa Barat.

Peserta dibagi ke dalam 4 kategori, yaitu :
a)Dalang Anak, umur 10 - 15 tahun;
b)Dalang Remaja, umur 15 - 22 tahun;
c)Dalang Muda, umur 22 - 30 tahun;
d)Dalang Dewasa,umur 30 - ke atas

Kadisparbud Prov.Jabar menyampaikan pula bahwa Festival ini diselenggarakan sebagai langkah regenerasi seni padalangan Jawa Barat.

Disamping dapat meningkatkan apresiasi seni masyarakat terhadap seni wayang kulit, Festival ini diharapkan pula menjadi media edukasi membentuk karakter dan pemersatu bangsa.
Di akhir acara, Kadisparbud Prov.Jabar turut menyumbangkan suara emasnya dalam lantunan lagu keroncong bersama dengan Kepala BP.Taman Budaya, Denny Yusuf, SH,MSi yang turut menyampaikan salam terakhir karena akan memasuki masa purnabakti.Terimakasih atas dedikasi dan segala pengabdiannya. (Fy_69)


   

Berita Lainnya

Torehan Emas Disparbud Jawa Barat Sepanjang 2017
Promosi Geopark Nasional Ciletuh Melalui Seni Budaya
Pertunjukan Kolabarosi Wayang Ajen di Kabupaten Kuningan
Memperkenalkan Seni Digital Melalui BIDAF
Seminar Literasi Budaya Jawa Barat 2017


Kembali Ke Index Berita