Berita
Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, Dan Gubernur DIY Hadir Bersama Dalam Harmoni Budaya Sunda Jawa 2018


Print


Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan; Gubernur Jawa Timur, Soekarwo; Dan Gubernur Diy, Sultan Hamengkubuwono X Hadir Bersama Dalam Harmoni Budaya Sunda Jawa 2018 Di Hotel Bumi Surabaya.(6/3). Ketiga gubernur ini hadir bersama untuk melakukan sebuah langkah yang patut dicatat sejarah sebagai langkah historis budaya yang penting dalam kehidupan sosial budaya khususnya etnis Sunda dan Jawa.

Peresmian nama jalan yg bernuansa Sunda di Jatim dan DIY merupakan langkah simbolis sekaligus nyata yang dilakukan oleh ketiga kepala daerah ini untuk mengakhiri "konflik emosi kolektif" yang telah berlangsung selama 661 tahun.

Sejatinya kita harus bijak dalam memaknai sebuah peristiwa di masa lampau yang disebut sejarah. Sejatinya pula kita dengan bijak mampu berpikir holistik dan mengambil sikap yang tepat demi kepentingan yang jauh yang lebih besar.

Hanya mereka berjiwa yg besar dan memiliki pribadi yg matang, yang mampu mengenyampingkan segalanya dan mengedepankan masa depan bangsa ini.

Seperti yang pernah disampaikan pemimpin kita : "Belajar tanpa berpikir itu tidak berguna tapi berpikir tanpa belajar itu berbahaya" (Ir.Soekarno) .

"Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita apabila kita tidak sanggup untuk memperguna- kannya memenuhi cita-cita rakyat kita :hidup bahagia dan makmur dlm pengertian jasmani dan rohani" (Bung Hatta)

Salam Budaya
*catatan kecil apresiasi tinggi dari kiprah 3 (tiga) orang pemimpin bangsa yang sungguh membanggakan (Fy_69)
Sumber : https://www.instagram.com/p/BgIRGC4gEN3/?taken-by=disparbudjabar



   

Berita Lainnya

Pariwisata Indonesia Kembali Menjadi Sorotan Dunia
Berbagi Keseruan Dalam Acara Forestra Di Orchid Forest Cikole Tanggal 15 September 2018 Lalu
Suasana Pelantikan Kepala Daerah Di Jawa Barat
Saksikan " Ider Ideran/Karnaval Gunung Jati" Cirebon
Pemkot Bandung Revitalisasi Gedung De Majestic Braga Melalui Event Bandung Broadway 21 - 22 September 2018


Kembali Ke Index Berita