Berita
HARMONI BUDAYA SUNDA JAWA 2018


Print


Ketiga gubernur ini hadir bersama untuk melakukan sebuah langkah yang patut dicatat sejarah sebagai langkah historis budaya yang penting dalam kehidupan sosial budaya khususnya etnis Sunda dan Jawa.

Peresmian nama jalan yg bernuansa Sunda di Jatim dan DIY merupakan langkah simbolis sekaligus nyata yg dilakukan oleh ketiga kepala daerah ini untuk mengakhiri "konflik emosi kolektif" yg telah berlangsung selama 661 tahun.

Sejatinya kita harus bijak dalam memaknai sebuah peristiwa di masa lampau yg disebut sejarah. Sejatinya pula kita dengan bijak mampu berpikir holistik dan mengambil sikap yang tepat demi kepentingan yang jauh yang lebih besar.

Hanya mereka berjiwa yg besar dan memiliki pribadi yg matang, yang mampu mengenyampingkan segalanya dan mengedepankan masa depan bangsa ini.

Seperti yang pernah disampaikan pemimpin kita : "Belajar tanpa berpikir itu tidak berguna tapi berpikir tanpa belajar itu berbahaya" (Ir.Soekarno) .

"Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita apabila kita tidak sanggup untuk memperguna- kannya memenuhi cita-cita rakyat kita :hidup bahagia dan makmur dlm pengertian jasmani dan rohani" (Bung Hatta)

Salam Budaya
*catatan kecil apresiasi tinggi dari kiprah 3 (tiga) orang pemimpin bangsa yang sungguh membanggakan (Fy_69)


   

Berita Lainnya

BIMTEK PROMOSI DESTINASI BRANDING UNTUK PASAR INDOCHINA BAGI INDUSTRI PARIWISATA
PEMKAB SUMEDANG GELAR ATEAKSI PESONA 11 KUDA RENGGONG
TELAH HADIR KEDAI PESONA KOPI
Pangandaran Direncanakan Akan Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Pariwisata Nasional Pada Tahun 2019
Nomadic Tourism Sebagai Sebuah Konsep Dan Strategi Pengembangan Pariwisata Dengan Kata Kunci "5S"


Kembali Ke Index Berita