Berita
Gema Nusa Patriot Art Festival 2018


Print


Keindahan Dan Keceriaan Para Penari Dari Event Gema Nusa Patriot Art Festival 2018 Kota Bekasi Yang Menampilkan 1500 Penari Ronggeng Menor. 1500 Penari Tari Ronggeng Menor Hebohkan Kota Bekasi, 25 November 2018 Lalu.

Kota Bekasi, Minggu pagi tanggal 25 November 2018 Gema Nusa Patriot didukung oleh Kementerian Pariwisata, Komisi X DPR-RI, Pemda Kota Bekasi, DISBUDPAR, dan DISDIK Kota Bekasi menggelar GNP Arts Festival 2018 sebagai wujud pengembangan masyarakat Pariwisata dan Kebudayaan di Kota Bekasi. Acara utama pada kegiatan ini yaitu Tari Massal Ronggeng Menor. Ada 1500 penari yang berpatisipasi dari Kota Bekasi. Peserta berasal dari berbagai sekolah di Kota Bekasi, mulai TK, SD, SMP hingga SMA. Acara ini digelar di Area Car Free Day Summarecon, Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pemasaran Area I (Jawa) Kemenpar RI, memberikan sambutan mewakili Kementerian Pariwisata berpesan bahwa kota Bekasi harus bisa bersaing untuk mengembangkan Pariwisata dan Kebudayaan dengan standar global, karena Pariwisata merupakan core business untuk membangun bangsa sesuai pesan Presiden RI Ir.Joko Widodo.

Kegiatan gelar Tari Ronggeng Menor berkaitan dengan pembentukan karakter, yakni mengenalkan kearifan budaya lokal, yang juga berkaitan dengan identitas lingkungan sosial masyarakat. Komitmen pemkot Bekasi acara seperti ini akan rutin di gelar di Kota Bekasi.
Sumber : https://www.instagram.com/p/Bq6EJhylo0z/



   

Berita Lainnya

BIMTEK PROMOSI DESTINASI BRANDING UNTUK PASAR INDOCHINA BAGI INDUSTRI PARIWISATA
PEMKAB SUMEDANG GELAR ATEAKSI PESONA 11 KUDA RENGGONG
TELAH HADIR KEDAI PESONA KOPI
Pangandaran Direncanakan Akan Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Pariwisata Nasional Pada Tahun 2019
Nomadic Tourism Sebagai Sebuah Konsep Dan Strategi Pengembangan Pariwisata Dengan Kata Kunci "5S"


Kembali Ke Index Berita