Berita
Pemprov Jabar Sabet 3 Penghargaan di Ajang Anugerah Media Humas


Print


Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Humas dan Protokol dan Diskominfo Jabar meraih tiga penghargaan dengan predikat terbaik pertama pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika 2018. Ketiga penghargaan itu diraih pada malam puncaknya di Hotel Novotel Tangerang, Selasa (4/12/18).

Penghargaan tersebut masing-masing adalah Terbaik I Kategori Siaran Pers/Pemberitaan Provinsi/Kabupaten/Kota yang diterima Biro Humas dan Protokol Jabar, Terbaik I Kategori Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional, dan Sutradara Terbaik Kategori Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional.

Kepala Bagian Publikasi Peliputan dan Dokumentasi Setda Provinsi Jabar, Azis Zulficar, yang menerima penghargaan ini langsung atas nama Biro Humas dan Protokol mengatakan pihaknya hanya berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Apresiasi ini memacu kami untuk terus meningkatkan pelayanan informasi yang baik bagi masyarakat Jawa Barat, terlebih di era digitalisasi sekarang ini, dan juga akan berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait seperti yang dicananangkan Pak Gubernur untuk mewujudkan pemerintahan yang dinamis agar tujuan Jabar Juara Lahir Batin tercapai,” katanya ditemui usai acara.

Anugerah Media Humas adalah ajang pemberian penghargaan tahunan bagi humas kementerian/lembaga/pemerintah daerah (provinsi, kota, kabupaten). Pada setiap gelarannya, Bakohumas Kemkominfo menjadikan AMH menjadi bagian dari Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK).
SAIK 2018 ini diikuti ribuan jaringan Humas Kementerian/LPNK/Pemerintah Daerah, Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota, Humas Badan Usaha Milik Negara, Humas Perguruan Tinggi Negeri dan Komunitas Media Tradisional se-Indonesia.
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan pertemuan SAIK kali ini cukup penting karena menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

“Humas pemerintah yang memiliki posisi strategis diharapkan dapat meng-upgrade keahliannya, terlebih dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media,” ujar Niken.

Selain Niken, acara pembukaan SAIK 2018 yang mengusung tema Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0 dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Kegiatan SAIK 2018 kali ini selain menyongsong revolusi industri 4.0, berisi kegiatan inovasi dan kreatifitas kelompok pertunjukan rakyat sebagai media hiburan dan jaringan diseminasi informasi seperti Public Expose and Public Service Exhibitions yang diikuti oleh peserta dari Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, BUMN, PTN dan Pemerintah Daerah.
Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2018/12/05/pemprov-jabar-sabet-3-penghargaan-di-ajang-anugerah-media-humas



   

Berita Lainnya

PEMKAB SUMEDANG GELAR ATEAKSI PESONA 11 KUDA RENGGONG
TELAH HADIR KEDAI PESONA KOPI
Pangandaran Direncanakan Akan Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Pariwisata Nasional Pada Tahun 2019
Nomadic Tourism Sebagai Sebuah Konsep Dan Strategi Pengembangan Pariwisata Dengan Kata Kunci "5S"
Selamat Kepada Menteri Pariwisata RI yang Menerima Penghargaan "The Best Marketing Minister Of Tourism Of ASEAN 2018"


Kembali Ke Index Berita