Berita
GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU MENJADI SALAH SATU GEOPARK YANG DIPROMOSIKAN MENPAR RI DI MARKAS UNESCO, PARIS


Print


Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mewakili Pemerintah Indonesia mempromosikan potensi geopark Indonesia secara langsung di Markas UNESCO Paris, Prancis.

Dalam kunjungan kerjanya ke Eropa, Menpar Arief Yahya memang tidak hanya mempromosikan keunggulan destinasi wisata Tanah Air dalam ajang bursa pariwisata terbesar dunia, ITB Berlin, Jerman. Melalui Kementerian Pariwisata, Pemerintah Indonesia juga menyampaikan potensi dan mempromosikan Geopark di Tanah Air kepada para petinggi UNESCO di markasnya di Paris, Prancis.

Tahun lalu, Indonesia telah sukses mencatatkan dua geopark-nya masuk dalam daftar UNESCO Global Geopark (UGG), yakni Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Ciletuh Sukabumi di Jawa Barat. Targetnya, tahun ini Indonesia mendaftarkan dua geoparknya yang lain yakni Geopark Belitung dan Geopark Kaldera Danau Toba.

Menteri Pariwisata yang hadir secara khusus ke markas UNESCO di Paris mengatakan, sebelumnya Indonesia juga sudah memiliki Global Geopark, diantaranya Gunung Batur di Bali dan Gunung Sewu yang memanjang dari Selatan Yogyakarta, wilayah Jawa Tengah, sampai ke Jawa Timur.

Sumber : https://www.instagram.com/p/Bu5KQU5lRuz/



   

Berita Lainnya

BATU HIU CULTURE FESTIVAL
SDM PARIWISATA DENGAN KOMPETENSI YG MEMADAI ADALAH ELEMEN PENTING DALAM WUJUDKAN PARIWISATA JUARA
Hari Jadi Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang,
PENASARAN DENGAN MISTERI MANUSIA PURBA? DATANG SAJA KE GUHA PAWON
GEOSITE STONE GARDEN SEBAGAI SALAH SATU KEKUATAN GEOPARK DI JAWA BARAT


Kembali Ke Index Berita