Berita
Disparbud Jabar boyong Pelaku Ekraf belajar HaKI ke Bali


Print


Sebanyak 20 orang *komunitas ekraf Jabar* dari kota dan kabupaten di boyong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov Jabar ke Bali melalui kegiatan peningkatan capacity building bidang Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Dedi Taufik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menuturkan “ hal ini di lakukan untuk lebih memahami apa yang di maksud dengan HKI dan sebagai persiapan akan dibangunnya gedung creative center di Jabar kedepan serta bagaimana para pelaku dan komunitas ekraf Jabar ini bisa mendaftarkan hasil produk mereka secara cepat, aman, nyaman dan tepat sasaran”.

Rombongan berada di Bali sekitar 4 hari yaitu dari tgl 19-22 Agustus 2019. Kegiatan mereka selama di Bali adalah:
Penambahan wawasan tentang HKI bersama Nara sumber yang sudah expert dari kemenhum dan tenaga ahli HKI dari tim TAJJ Jabar selain kebijakan pengembangan ekraf Jabar oleh Ida Mahmudah dari Disparbud Jabar dan di lanjutkan dengan diskusi. Rombongan di pimpin oleh Azis Zulficar Kabid Industri Pariwisata Disparbud Jabar juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan pengalaman, wawasan dan jejaring antar komunitas ekonomi kreatif Jabar dan komunitas Ekonomi kreatif Bali. Rombonga. juga melakukan kunjungan lapangan yaitu ke rumah Sanur yaitu tempat berkumpul nya komunitas kreatif Bali dengan inisiatornya Kang Ayip asal Garut Jawa Barat yang sudah hampir 30 tahun tinggal di Bali. Selain itu Disparbud Jabar juga berdiskusi dengan Putu Yuliarta Ketua Komite Ekraf Bali dan berdiskusi dengan komunitas ekraf Jabar bagaimana kerjasama bisa dibangun antara Jabar dan Bali.

Sumber : http://www.instagram.com/p/B1bY1e_BFQE/



   

Berita Lainnya

RE LAUNCHING DE MAJESTIC SEBAGAI TITIK AWAL KERJASAMA SINERGITAS PELESTARIAN & PENGEMBANGAN ASET BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN PARIWISATA JUARA
Berpulangnya Bapak BJ Habibie, Presiden RI ke-3, Rabu, 11 September 2019
KOLABOLARASI PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PARIWISATA JAWA BARAT
TOUR DE LINGGARJATI HADIR KEMBALI
KATON TOURISM EXPO


Kembali Ke Index Berita