Berita
BANDUNG KETUK TILU


Print


Tepat minggu lalu event Bandung Ketuk Tilu digelar di pelataran Gedung Sate, 1 September 2019. Event yang mengangkat isu keberagaman ini bertujuan untuk melestarikan unsur budaya lokal dan menyampaikan pesan bahwa Indonesia indah dan kaya dengan keberagaman budayanya.

Peserta yang hadir adalah masyarakat dari berbagai unsur dan lintas usia hingga mencapai lebih dari 700 orang. Peserta perempuan nampak menggunakan kebaya dan yg laki-laki menggunakan pangsi serta serempak menari Ketuk Tilu. Mereka semua meneriakkan yel "seberapa Indonesianya kamu ?" .

Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi event ini dan berharap ke depan akan banyak event serupa yang mengusung unsur budaya lokal sebagai bentuk pelestarian kebudayaan Jawa Barat. Kabid Kebudayaan, Febiyani yang didampingi Kasi, Yeti Rosmiati turut hadir dan menari "ketuk tiluan" bersama ratusan peserta lainnya.

Marintan Sirait selaku ketua penyelenggara, menyampaikan bahwa acara ini digelar dgn format flashmob dimana peserta mendaftar online secara gratis. Animo masyarakat sangat tinggi terbukti dg banyaknya yg mendaftar dari berbagai kab/kota di Jabar, bahkan Jakarta dan provinsi lainnya.


Event ini digelar @ind_one_nesia_iddan @rumpunid dan merupakan event kedua yang menjawan tantangan dari DKI Jakarta dan yg berikutnya akan dilaksanakan di Medan. (Fy_69).



Sumber : http://www.instagram.com/p/B2Jm-6OhAab/



   

Berita Lainnya

CONFEX 24-26 November 2019
FGD MICE : " STRATEGI DAN PROGRAM MEWUJUDKAN JAWA BARAT SEBAGAI DESTINASI MICE INTERNASIONAL"
Lomba Fotografi, Festival Kuliner dan kopi yang Bakal Diadakan di Green Grass Cikole lembang Sabtu Tanggal 23 November 2019
PEMPROV JABAR DUKUNG PENGEMBANGAN SENI BUDAYA ISLAM
YUK HADIR DI KAMPUNG BUDAYA SINDANG BARANG DAN IKUTI DEKLARASI "JABAR SOMEAH"


Kembali Ke Index Berita