ニュース
GROUND BREAKING PEMBANGUNAN CURUG MALELA SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM STRATEGIS PEMPROV. JABAR DALAM PENINGKATAN DESTINASI WISATA MENUJU PARIWISATA JUARA


Print


Siapa yang belum mengenal Curug Malela ? Air terjun yang berada di Kec. Rongga, Kab.Bandung Barat ini merupakan salah satu "icon" pariwisata KBB yang mendapat perhatian dan bantuan anggaran dari Pemprov. Jabar. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Selasa, 10 September 2019, dihadiri oleh Kadisparbud Prov. Jabar yang diwakili oleh Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan, Erick Hendriana, Kadisparbud KBB, Sri Dustirawati, Administratur KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto, dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemda KBB.

Bupati KBB Aa Umbara menyampaikan bahwa saat ini pemasukan dari Curug Malela setahun hanya Rp 40 juta namun kalau sudah ditata dan jalan diperlebar, dalam tiga tahun ke depan wisatawan yang datang diprediksi bisa mencapai 60.000-100.000/tahun dengan potensi PAD sekitar Rp100 miliar.

Aa menambahkan bahwa akan diupayakan pula pembuatan rest area di bawah pohon pinus untuk tempat beristirahat wisatawan dan penjualan souvenir seluas tiga hektare ke pihak Perhutani KPH Bandung Selatan.

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik yang diwakili oleh Kepala UPTD, Erick Hendriana menyampaikan bahwa melalui penataan destinasi wisata ini diharapkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata di KBB akan semakin berkembang.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yg merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja pariwisata diharapkan akan signifikan bersamaan dengan peningkatan daya tarik destinasi.
Bahkan desain plasa dan penataan kawasan Curug Malela dibuatkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Fy_69).
ソース : http://www.instagram.com/p/B2PLhI0hIIb/



   

他のニュース

"KUATKAN UNSUR BUDAYA AGAR MAMPU KUATKAN PEREKONOMIAN BANGSA" (MENDIKBUD RI DALAM PEMBUKAAN RAKORNAS KEBUDAYAAN 2020)
JABAR TANGGAP BENCANA
ANTISIPASI BAHAYA LISTRIK
WASPADAI POTENSI HUJAN
SMILING WEST JAVA HISTORICAL RAILWAY, SALAH SATU JURUS PEMPROV JABAR DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MELALUI DAYA TARIK WISATA BUDAYA


ニュースインデックスへ戻る