Berita
RE LAUNCHING DE MAJESTIC SEBAGAI TITIK AWAL KERJASAMA SINERGITAS PELESTARIAN & PENGEMBANGAN ASET BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN PARIWISATA JUARA


Print


Demikian disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat Re-Launching De Majestic dengan menandatangani prasasti di gedung yg terletak di Jalan Braga ini, Rabu, 11 September 2019. Ridwan Kamil menyampaikan bahwa De Majestic sebagai ruang publik di masa mendatang harus mampu menjadi salah satu wadah pengembangan unsur budaya daerah yang dapat dikemas menjadi daya tarik wisata.

Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik yang pada saat bersamaan melakukan penandatanganan MoU Kerjasama dengan PT. Jaswita, sebagai pengelola De Majestic, menambahkan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan PT Jaswita untuk pemajuan kebudayaan dan peningkatan daya tarik wisata Jabar.

De Majestic sendiri merupakan sebuah bangunan yang sarat dengan sejarah karena merupakan gedung bioskop pertama di Bandung. Dibangun pada tahun 1925, Bangunan ini dikenal pula dengan sebutan "concordia" yang sukses menayangkan film Indonesia pertama, "Loetoeng Kasaroeng", tanggal 31 Desember 1926. (Fy_69).

Sumber : http://www.instagram.com/p/B2SzyHThbwF/



   

Berita Lainnya

LAUNCHING SMILING WEST JAVA AKB GREAT SALE 2020
JABAR USUNG 32 KARYA BUDAYA DALAM PENETAPAN WARISAN BUDAYA TAKBENDA TINGKAT NASIONAL 2020
Smiling West Java Great Sale
DESTINASI JABAR SIAP TERAPKAN AKB
KADISPARBUD JABAR DAMPINGI GUBERNUR JABAR MEMANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN RAPID TEST DI KOTA BOGOR SEBAGAI LANGKAH ANTISIPATIF PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 (JUMAT, 26 JUNI 2020)


Kembali Ke Index Berita