Berita
FESTIVAL GOYANG KARAWANG GOYANGNYA HINGGA MANCANEGARA


Print


Demikian sekilas isi pantun yang disampaikan Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik yang mewakili Gubernur Jabar saat menyampaikan sambutannya pada malam puncak Festival Goyang Karawang Internasional, Jumat, 26 September 2019 di Lapangan Galuh Mas, Karawang yang disambut riuh oleh tepuk tangan ribuan penonton yang hadir.

Dedi Taufik yang didampingi Kabid Kebudayaan, Febiyani, memberikan apresiasi tinggi kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, beserta jajarannya karena telah menggelar sebuah event yang mengangkat budaya lokal dan mengemasnya menjadi produk wisata sehingga mampu mengangkat Karawang sebagai destinasi yang menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Menpar RI melalui Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran Regional I, Wawan Gunawan menyatakan bahwa event ini sudah sangat layak untuk dijadikan salah satu Calendar of Event Nasional pada tahun 2020.

Bupati Karawang beserta Kadisparbud Jabar, Asdep Pemasaran Reg. I dan jajaran Forkompinda Karawang bahkan turut berjoget goyang Karawang bersama 857 orang penari lainnya yang sejak sore telah bersiap dengan kostum yang berwarna warni.

Kesemarakan malam dimeriahkan pula oleh kehadiran penyanyi dangdut Lilis Karlina dan pesta kembang api yang disambut hangat oleh ribuan penonton yg memadati lokasi pertunjukan.

Pada hari yang sama, telah dilakukan pemecahan rekor MURI yaitu penari goyang karawang terbanyak sebanyak 17.850 orang penari dari segala usia. Festival ini diikuti peserta dari 15 negara yaitu Thailand, Laos, Australia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Korea, Azerbaijan, Jepang, Negara Bagian California, Filipina, Meksiko, Madagaskar, Tiongkok, dan Jerman. Sebanyak 7 provinsi di Indonesia pun turut pula menyenarakkan festival yang telah digelar sebanyak 3 kali ini. (Fy_69).

Sumber : http://www.instagram.com/p/B2_ek11h6jl/



   

Berita Lainnya

SUDAH TAHU HASIL AKHIR SELEKSI PENGGIAT BUDAYA?
TINGKATKAN TTIC (TRAVEL & TOURISM COMPETITIVENESS INDEX) DI JABAR, KADISPARBUD JABAR DAMPINGI DEPUTI KEBIJAKAN STRATEGIS KEMENPAREKRAF RI LAUNCHING GERAKAN BISA (BERSIH, INDAH, SEHAT, AMAN) DI KBB, SENIN, 6 JULI 2020
JELANG KUNJUNGAN DUBES TUNISIA DAN YORDANIA, KADISPARBUD JABAR GELAR RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN INVESTASI PARIWISATA DI JABAR BERSAMA OPD TERKAIT DAN STAKEHOLDER PARIWISATA, SENIN, 6 JULI 2020
LAUNCHING SMILING WEST JAVA AKB GREAT SALE 2020
JABAR USUNG 32 KARYA BUDAYA DALAM PENETAPAN WARISAN BUDAYA TAKBENDA TINGKAT NASIONAL 2020


Kembali Ke Index Berita