News
WEST JAVA PARAGLIDING WORLD CHAMPIONSHIP AND CULTURAL FESTIVAL 2019


Print


Kadisparbud Prov. Jabar bersama Menteri Pariwisata menghadiri acara Launching West Java Paragliding World Championship & Cultural Festival 2019 di Balairung Soesilo Soedarman Jakarta (26 September 2019). Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kampung Toga dan Batu Dua, Sumedang, pada tanggal 22-28 Oktober 2019, dengan Jenis Perlombaan:
• Paragliding Accuracy Cup (Pre-PGAWC 2019)
• Paragliding World Cup (Pre-PWC 2019)
• Paragliding Festival (Fun Fly dan Festival Budaya)

Menpar menyampaikan acara Sport Tourism semacam ini yang penting adalah Media Value nya, Dua kali lipat dari Direct Impact. Menpar memuji Bupati Sumedang Bapak Dony Ahmad Munir yang sudah menyatakan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata!

Sumedang memiliki potensi wisata yang besar. Sumedang memiliki Waduk Jatigede sebagai atraksi yang unik dan merupakan Bendungan terbesar kedua di Indonesia setelah Jatiluhur. Akses waduk Jatigede hanya 1 jam (46 km) dari Bandara Kertajati, akan menjadi 30 menit jika Tol Cisumdawu selesai. Bandung ke Sumedang akan menjadi 30 menit melalui Tol Cisumdawu, yang sedang dibangun target selesai 2020. Untuk Amenitas, Mepar kembali menekankan pentingnya KEK, agar perkembangan pariwisata Sumedang lebih cepat!
Source : http://www.instagram.com/p/B3I-9MQAX-e/



   

More News

PENGENAAN SANKSI ADMINISTRATIF TERHADAP PELANGGARAN TERTIB KESEHATAN DALAM PELAKSANAAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR DAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DALAM PENANGGULANGAN CORONAVIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) DI DAERAH PROVINSI JAWA BARAT
Sahabat Budaya, berikut informasi terbaru Apresiasi Pelaku Budaya 2020.
Indonesia Kembali Berduka Dengan Berpulangnya Seorang Sastrawan Besar Asal Majalengka Jawa Barat, Ajip Rosidi, Rabu, 29 Juli 2020
"DIBUTUHKAN KERJASAMA SEMUA PIHAK DALAM MEMPERKUAT 5 PILAR KEPARIWISATAAN JABAR
TALK SHOW "Jejak Arsitektur Gedung Sate: Dulu, Kini dan Nanti"


Back to News Index