Berita
Membatik Untuk Negeri


Print


Yayasan Batik Jawa Barat dan Dekranasda Jabar akan menggelar Pameran Batik Jawa Barat, dengan menampilkan koleksi BATIK-BATIK TERBAIK dari Jawa Barat kurang lebih 150 KOLEKSI BATIK TULIS JAWA BARAT dari Seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat. InsyaAllah Pameran akan di buka oleh Ketua Dekranasda Jabar Ibu Atalia 5 - 8 Oktober 2019 di Museum Kota Bandung Jl. Aceh No. 47.

Keindahan ragam hias batik Jawa Barat tidak kalah dengan batik-batik dari daerah lain. Batik Jawa Barat ditahun 2019 ini akan mendapatkan IG (Indigasi Geografis) diwakili oleh Batik Indramayu dengan teknik COMPLONGAN, Pada tahun 2020 yang akan diusulkan berikutnya adalah BATIK CIREBON dengan teknik MERAWIT (teknik batik dengan latar putih dengan garis tipis dan tajam, hanya dimiliki oleh masyarakat pembatik Cirebon). Mari hadiri dan dukung BATIK JAWA BARAT sebagai Warisan luhur budaya kita bersama. Bravo Batik JAWA BARAT JUARA.

Sumber : http://www.instagram.com/p/B3Qo1yBBNiM/



   

Berita Lainnya

KOMITMEN PROV. JABAR DALAM WUJUDKAN JABAR SEBAGAI PROVINSI PARIWISATA HARUS DIDUKUNG OLEH PEMANGKU KEPENTINGAN SECARA PENTAHELIX MELALUI PROGRAM STRATEGIS
RIKSA BUDAYA SEBAGAI PLATFORM GERAKAN BUDAYA UNTUK MENGUATKAN KEMBALI NILAI-NILAI BUDAYA JAWA BARAT
KOMITMEN PEMPROV.JABAR UTK MEWUJUDKAN JABAR SEBAGAI PROVINSI PARIWISATA SALAH SATUNYA ADALAH PENATAAN CURUG MALELA SEBAGAI DESTINASI WISATA DI JABAR . HAYU KA CURUG MALELA .
"MATUR KESUWUN NGAMPURA" ATAU "NUHUN" SEBAGAI CIRI BUDAYA KITA , WARGA JABAR
TINGKATKAN PERTUMBUHAN PENGEMBANGAN KREATIVITAS DI JABAR MELALUI OPTIMALISASI JEJARING KEMITRAAN


Kembali Ke Index Berita