Berita
CIREBON, KOTA PUSAKA DENGAN POTENSI WISATA BUDAYA


Print


Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik menyampaikan bahwa terdapat sejumlah destinasi wisata di Kota Cirebon yang sarat dengan nilai budaya, demikian saat melaksanakan kunjungan lapangan PKN 1 Angkatan 43 yang didampingi pula Kepala Bappeda Kota Cirebon, Minggu, 13 Oktober 2019.

Dedi Taufik melakukan dialog pula mengenai sejarah dan pengelolaan tinggalan purbakala Ki Gede Pedati yang merupakan salah satu dari sekian banyak karya budaya di Kota Cirebon yang memiliki nilai historis.

Pedati Gede Pakalangan merupakan sebutan untuk satu dari dua kereta besar pengangkut barang yang menggunakan sistem rakitan khas buatan tahun 1449 M dan diakui sebagai karya yang berakar dari kebudayaan Cirebon.

Dedi menambahkan bahwa destinasi wisata Kota Cirebon hendaknya dapat dikembangkan dengan menitikberatkan pada kekuatan Kota Cirebon yaitu unsur budaya.

Sumber : http://www.instagram.com/p/B3jMzU9BB1W/



   

Berita Lainnya

SUDAH TAHU HASIL AKHIR SELEKSI PENGGIAT BUDAYA?
TINGKATKAN TTIC (TRAVEL & TOURISM COMPETITIVENESS INDEX) DI JABAR, KADISPARBUD JABAR DAMPINGI DEPUTI KEBIJAKAN STRATEGIS KEMENPAREKRAF RI LAUNCHING GERAKAN BISA (BERSIH, INDAH, SEHAT, AMAN) DI KBB, SENIN, 6 JULI 2020
JELANG KUNJUNGAN DUBES TUNISIA DAN YORDANIA, KADISPARBUD JABAR GELAR RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN INVESTASI PARIWISATA DI JABAR BERSAMA OPD TERKAIT DAN STAKEHOLDER PARIWISATA, SENIN, 6 JULI 2020
LAUNCHING SMILING WEST JAVA AKB GREAT SALE 2020
JABAR USUNG 32 KARYA BUDAYA DALAM PENETAPAN WARISAN BUDAYA TAKBENDA TINGKAT NASIONAL 2020


Kembali Ke Index Berita