Berita
DISPARBUD JABAR DUKUNG TAMPILAN SENI DI PEKAN KERAJINAN JAWA BARAT 2019


Print


Tiga karakter yang menjulang tinggi nampak menyemarakkan hari kedua PKJB 2019 yang digelar Dekranasda Jabar di sepanjang Jl.Dipenogoro, Sabtu, 26 Oktober 2019. Mereka menari-nari dengan mengenakan egrang sehingga menarik perhatian masyarakat yang memadati acara. Tiga karakter ini melambangkan keragaman budaya Jawa Barat yang memiliki 3 zona budaya, yaitu Melayu Betawi, Priangan, dan Cirebon Dermayon.

Disparbud Jabar mengirimkan pula sajian seni pada pembukaan acara ini, Jumat, 25 Oktober 2019. Penampilan musik pembuka dan tarian kreasi yang digelar merupakan tampilan yang juga ingin mengangkat kekayaan budaya Jawa Barat. Semangat inovasi dan kolaborasi merupakan salah satu tema yang ditampilkan dalam tari kreasi ini.

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik, yandg didampingi Kabid Kebudayaan, Febiyani menyatakan kembali komitmen Disparbud Prov.Jabar terhadap langkah -langkah Pemajuan Kebudayaan, yaitu perlindungan, pengembangan, pembinaan, dan pemanfaatan obyek pemajuan kebudayaan, termasuk Seni. (Fy_69)

Sumber : http://www.instagram.com/p/B4GWoNUAQze/



   

Berita Lainnya

PAMERAN RUMAH BUAT PERUPA YANG INGIN BERKARYA
BANTUAN KEROHIMAN UNTUK PELAKU PAREKRAF JABAR DARI KEMENPAREKRAF RI BATCHC2 DIPERSIAPKAN UNTUK SEGERA DIDISTRIBUSIKAN
SELAMAT HARI MUSEUM NASIONAL
PAKET SEMBAKO BANTUAN KEROHIMAN KEMENPAREKRAF RI UNTUK JABAR MULAI DIDISTRIBUSIKAN KE 16 KAB/KOTA, KAMIS, 15 MEI 2020
PAKET SEMBAKO BANTUAN KEROHIMAN KEMENPAREKRAF RI UNTUK JABAR MULAI DIDISTRIBUSIKAN KE 16 KAB/KOTA, KAMIS, 15 MEI 2020


Kembali Ke Index Berita