Berita
DISPARBUD JABAR DUKUNG TAMPILAN SENI DI PEKAN KERAJINAN JAWA BARAT 2019


Print


Tiga karakter yang menjulang tinggi nampak menyemarakkan hari kedua PKJB 2019 yang digelar Dekranasda Jabar di sepanjang Jl.Dipenogoro, Sabtu, 26 Oktober 2019. Mereka menari-nari dengan mengenakan egrang sehingga menarik perhatian masyarakat yang memadati acara. Tiga karakter ini melambangkan keragaman budaya Jawa Barat yang memiliki 3 zona budaya, yaitu Melayu Betawi, Priangan, dan Cirebon Dermayon.

Disparbud Jabar mengirimkan pula sajian seni pada pembukaan acara ini, Jumat, 25 Oktober 2019. Penampilan musik pembuka dan tarian kreasi yang digelar merupakan tampilan yang juga ingin mengangkat kekayaan budaya Jawa Barat. Semangat inovasi dan kolaborasi merupakan salah satu tema yang ditampilkan dalam tari kreasi ini.

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik, yandg didampingi Kabid Kebudayaan, Febiyani menyatakan kembali komitmen Disparbud Prov.Jabar terhadap langkah -langkah Pemajuan Kebudayaan, yaitu perlindungan, pengembangan, pembinaan, dan pemanfaatan obyek pemajuan kebudayaan, termasuk Seni. (Fy_69)

Sumber : http://www.instagram.com/p/B4GWoNUAQze/



   

Berita Lainnya

FGD MICE : " STRATEGI DAN PROGRAM MEWUJUDKAN JAWA BARAT SEBAGAI DESTINASI MICE INTERNASIONAL"
Lomba Fotografi, Festival Kuliner dan kopi yang Bakal Diadakan di Green Grass Cikole lembang Sabtu Tanggal 23 November 2019
PEMPROV JABAR DUKUNG PENGEMBANGAN SENI BUDAYA ISLAM
YUK HADIR DI KAMPUNG BUDAYA SINDANG BARANG DAN IKUTI DEKLARASI "JABAR SOMEAH"
KERJA SAMA CILETUH PALABUHANRATU GEOPARK DENGAN PENINSULA GEOPARK DIRESMIKAN


Kembali Ke Index Berita