Berita
Wisata Halal Pintu Gerbang Wisatawan Mancanegara Saat ini


Print


Wisata Halal Pintu Gerbang Wisatawan Mancanegara Saat ini, pasar Wisata Halal sebagai salah satu pintu kedatangan wisatawan mancanegara ke Jawa Barat. Dengan begitu perlu ditingkatkan customer satisfaction pasar Wisata Halal dari 3A (Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi). Demikian dipaparkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, saat menjadi narasumber di acara Focus Group Discussion (FGD) Kajian Pengembangan Ekonomi dan Kawasan Pariwisata yang digelar oleh Kementerian Pariwisata RI di Mason Pine Hotel Kabupaten Bandung Barat, Kamis 24 Oktober 2019.
Kadisparbud Jabar memaparkan tentang "Strategi Penguatan Dukungan lnfrastruktur dan lnvestasi Pengembangan Destinasi Halal di Kabupaten Bandung Barat". Menurut Dedi, dalam hal Investasi, pembangunan Walini TOD kereta api cepat Jakarta - Bandung dapat menjadi kesempatan bagi Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung Barat bagi pasar Wisata Halal.

Pasar Wisata Halal di kawasan Bandung Barat khususnya kini memang sedang berbenah diri. Ada salah satu restoran berlisensi halal di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Jl. Wangsa Niaga Wetan, Cipeundeuy, Padalarang. Dengan berlabel "Ingat Makan, Ingat Tuhan", Dedi Taufik mengatakan, bahwa posisi ketersediaan rumah makan yang berlisensi halal ini dapat menjadi nilai tambah bagi pasar pariwisata halal. Kebutuhan bagi wisatawan terhadap fasilitas halal ini, lanjutnya, menjadikan destinasi tersebut menjadi lebih siap terhadap kunjungan pasar wisata halal yang akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat dan PDRB dari sektor pariwisata.

Dedi pun berkeinginan untuk membuat acara kegiatan malam Wisata Halal Jawa Barat dengan tema "Jawa Barat 1001 Malam", dengan mengumpulkan industri pariwisata berlisensi halal, seperti Industri Makanan, Hotel, Kopi, Busana dan Ekonomi Kreatif dikemas menjadi event menarik yang menjadi showcase Pariwisata Halal Jawa Barat.

Sumber : http://www.instagram.com/p/B4NEjCQBp2i/



   

Berita Lainnya

FGD MICE : " STRATEGI DAN PROGRAM MEWUJUDKAN JAWA BARAT SEBAGAI DESTINASI MICE INTERNASIONAL"
Lomba Fotografi, Festival Kuliner dan kopi yang Bakal Diadakan di Green Grass Cikole lembang Sabtu Tanggal 23 November 2019
PEMPROV JABAR DUKUNG PENGEMBANGAN SENI BUDAYA ISLAM
YUK HADIR DI KAMPUNG BUDAYA SINDANG BARANG DAN IKUTI DEKLARASI "JABAR SOMEAH"
KERJA SAMA CILETUH PALABUHANRATU GEOPARK DENGAN PENINSULA GEOPARK DIRESMIKAN


Kembali Ke Index Berita